Scroll untuk membaca artikel
Minggu, 01 Januari 2023 | 21:12 WIB

Resolusi Tahun 2023 Versi Ustadzah Halimah Alaydrus Bagi Umat Muslim, Memiliki Dunia Tanpa Mengejarnya

Yanti Agustjik
Resolusi Tahun 2023 Versi Ustadzah Halimah Alaydrus Bagi Umat Muslim, Memiliki Dunia Tanpa Mengejarnya
Unggshan Ustadzah Halimah Alaydrus di Instagram (Instagram)

Ustadzah Halimah Alaydrus merupakan seorang cucu Nabi Muhammad SAW, dan dipanggil sebagai Ustadzah oleh para pengikutnya. Dalam Agama Islam, Ustadzah merupakan sosok Guru yang mengajarkan Ilmu Agama dan cara menjadi lebih dekat kepada pemilik semesta.

Namanya sempat menjadi viral di Tiktok karena beredarnya potongan-potongan videonya yang meneduhkan bagi Umat Muslim yang mendengarnya.

Ustadzah Halimah Alaydrus juga memiliki hampir 1juta pengikut di Instagram dalam akun @halimahalaydrus. Beliau kerap membagikan kata-kata pengingat yang bijak, dan mengadakan 'live' untuk kajiannya yang disimpan dalam bentuk video di Instagram.

Bahkan, pada bulan Oktober 2022 lalu, Ustadzah Halimah Alaydrus menjadi perbincangan karena dianggap sebagai satu-satunya Ustadzah di Indonesia yang membuat Maulid Akbar untuk muslimah di Istora Senayan dengan jamaah yang membludak hingga di luar ruangan.

Baca Juga:Penumpang Menumpuk di Stasiun Gambir dan Pasar Senen karena Banjir Semarang, PT KAI Minta Maaf

Tahun 2022 baru saja berlalu, dan sudah memasuki Tahun 2023 tepat di hari ini, pada tanggal 1 Januari 2023. Ustadzah Halimah Alaydrus mengadakan acara Maulid di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi, Jawa Barat. Meski dari matahari mulai terbit, hujan tak kunjung berhenti, terlihat semangat para pengikut Ustadzah Halimah Alaydrus tidak luntur.

Bahkan rela bermandikan air hujan, menggunakan jas hujan, memakai payung, ataupun pasrah menikmati setiap tetesan demi tetap mengikuti acara.

Suasana acara Naulid Ustadzah Halimah Alaydrus di Masjid Al Barkah Bekasi, 1 Januari 2023. [Instagram/NtiAgustjik]
Suasana acara Naulid Ustadzah Halimah Alaydrus di Masjid Al Barkah Bekasi, 1 Januari 2023. (sumber: Instagram/NtiAgustjik)

Dalam acara Maulid yang diadakan sebagai pembuka Tahun 2023, Ustadzah Halimah Alaydrus memberitahukan 3 Resolusi dirinya yang dapat juga diteladani oleh Umat Muslim yang lain, berikut resolusinya:

1. Berharap Nabi Muhammad SAW Menjadi 'Rumah'

Jika dibaca secara harfiah, pasti membingungkan. Bagaimana mungkin Nabi Muhammad SAW dapat menjadi sebuah rumah? Namun ternyata arti 'rumah' disini bukanlah bangunan tempat tinggal, melainkan adalah 'hati'. Ustadzah Halimah Alaydrus menjelaskan bahwa pengharapannya yang pertama sebagai resolusi di Tahun 2023 adalah agar Nabi Muhammad SAW berkenan selalu ada di dalam hati. Dimana ketika hati sudah terisi oleh Nabi Muhammad SAW, senantiasa akan selalu terang, selalu bercahaya. Hati yang terang akan membuat seluruh urusan dunia dan akhirat terasa baik-baik saja.

Baca Juga:Deretan Tradisi Unik Sambut Tahun Baru di Berbagai Negara, Italia Unik Banget

2. Berharap Nabi Muhammad SAW Menjadi 'Dokter'

Dokter memiliki arti sebagai orang yang memiliki kemampuan dan berpendidikan untuk mengobati orang yang sedang sakit. Namun dalam hal ini, Ustadzah Halimah Alaydrus menjelaskan, pengharapannya agar Nabi Muhammad SAW menjadi dokter untuk diri adalah agar dapat menyembuhkan penyakit hati. Menyembuhkan pikiran yang tidak baik, menyembuhkan mental yang buruk, menyembuhkan akal yang kurang sehat dan menyembuhkan jiwa yang terluka. Karena dengan Nabi Muhammad SAW menjadi penyembuhnya, akan membuat hati menjadi lapang dan ikhlas atas seluruh keadaan.

3. Berharap Nabi Muhammad SAW Menjadi 'Hakim' Penentu Waktu

Waktu merupakan sebuah karunia, yang seharusnya digunakan dengan manfaat. Ustadzah Halimah Alaydrus menjelaskan, pengharapannya yang terakhir sebagai resolusi di Tahun 2023 adalah agar Nabi Muhammad SAW berkenan menjadi 'Hakim', menjadi penentu langkah, menjadi pengatur segala hal yang dilakukan dalam seluruh waktu yang dimiliki. Karena, jika Nabi Muhammad SAW berperan, maka setiap langkah tidak akan salah.

Seluruh resolusi yang dijelaskan oleh Ustadzah Halimah Alaydrus memang memiliki kekhususan hanya untuk Umat Muslim, hanya bagi yang beragama Islam, tidak untuk agama-agama lain.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Lifestyle

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda