Scroll untuk membaca artikel
Kamis, 15 Desember 2022 | 11:18 WIB

TRENDING di Twitter tentang S.Pd, Setelah Beredar Pesan Whatsapp yang Menghina Sarjana Pendidikan Sebagai Guru Bergaji Rendah

Yanti Agustjik
TRENDING di Twitter tentang S.Pd, Setelah Beredar Pesan Whatsapp yang Menghina Sarjana Pendidikan Sebagai Guru Bergaji Rendah
Ilustrasi Guru (BKPP)

S.Pd atau Sarjana Pendidikan merupakan sebuah gelar bagi yang sudah menyelesaikan kuliah strata satu (S1) jurusan Pendidikan dengan kekhususan pekerjaan menjadi Tenaga Pengajar atau Guru.

Jika gelar sarjana biasanya dianggap bergengsi, namun lain halnya dengan seseorang yang belum diketahui namanya yang mengirimkan pesan ke orang dekatnya yang diduga bergelar S.Pd dan berprofesi sebagai guru.

Akun twitter @worksfess mengunggah foto berupa tangkapan layar pesan whatsapp yang membuat S.Pd jadi perbincangan. Terlihat pengirim pesan melakukan penghinaan dan merendahkan orang dekatnya tersebut.

Tampaknya keduanya sudah melakukan perdebatan panjang sebelumnya, dan potongan percakapan tersebut hanya lanjutan perbincangannya. Berikut isi percakapan penghinaan orang tersebut,

Baca Juga:Majikan di Sunter Tewas Dicekik Sopir, Nenek M Sempat Gigit Tangan Pelaku sampai Giginya Patah

"See (lihat)? Walaupun udah S1 Pendidikan pun gaji lu 300 ribu sebulan, itupun lu tambah dengan freelance dan ngajar sana sini masih jauh dari UMR. Lu pikir aja deh lulusan S.Pd selain jadi guru mau jadi apa? (Emoji tertawa) Guru dengan gaji dibawah 500 ribu wkwkwk cukup buat apa anjirr (emoji tertawa) Jangan ngimpi deh sarjana S.Pd kayak lu bakal punya gaji di atas UMR (emoji tertawa)" tulis orang tersebut.

Tangkapan layar percakapan pesan tentang S.Pd yang viral [Twitter]
Tangkapan layar percakapan pesan tentang S.Pd yang viral (sumber: Twitter)

Terlihat orang tersebut menghina gelar Sarjana Pendidikan dengan Profesi Guru yang dianggapnya bergaji sangat rendah dengan nilai ratusan ribu. Bahkan, sudah ditambah dengan bekerja tambahan pun tidak dapat mencapai Upah Minimum (UMR).

Orang tersebut pun menambahkan penghinaannya dan membanggakan dirinya yang tidak mengemban bangku kuliah hanya bergelar lulusan Sekolah Menengah Atas namun memiliki penghasilan lebih baik dari yang bergelar sarjana.

"Jujur kalo gue liat lu sayang banget kuliah mahal-mahal tapi buat bayar listrik aja masih susah. Terbukti kan, gue yang lulusan SMA aja gajinya bisa ngelampauin anak S1," lanjutnya.

Semakin membuat iba yang membaca, ketika yang diajak bicara menuliskan "Gak ada yang lebih jahat lagi ketikannya?".

Baca Juga:Sering Mendengar Putri Duyung, Fakta atau Mitos?

Lebih dari 3000 pengguna Twitter memberikan tanggapan atas unggahan percakapan tersebut. Salah satunya berkomentar, "lulusan SMA itu nanti produktifnya ditempat kerja cuma sampe umur 30an. Nanti bakal diganti lagi sama karyawan yang lebih muda,".

Ada juga yang mendoakan orang yang dihina, "Nder, gue doain lu jadi orang suksesss, punya mobil civic, gaji 3 digit, punya saham bca 10000 lot, punya tanah 10 hektar ditanamin sawit, punya peternakan ayam 50.000 ekor, punya kos2an 100 pintu, Aminnn. Semangat nderrr!".

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda