Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:35 WIB

Dani Alves: Kekalahan dari Kamerun adalah Sinyal Peringatan

Yanti Agustjik
Dani Alves: Kekalahan dari Kamerun adalah Sinyal Peringatan
Dani Alves menjadi pemain Amerika Selatan tertua ketiga dalam sejarah Piala Dunia putra melawan Kamerun. Alex Livesey - Danehouse/Getty Images

Bek kanan timnas Brazil Dani Alves mengatakan bahwa kekalahan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pamungkas mereka di Grup G yang berlangsung di Lusail Stadium semalam merupakan sinyal bahaya bagi skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

Meski sudah memastikan diri lolos dari babak penyisihan dan akan bermain di babak 16 besar nanti, Alves tidak ingin menganggap negara yang akan menjadi lawan Brazil sebagai tim yang lemah. Menurutnya, ini merupakan sinyal bahasa bagi Brazil.

"Itu sinyal peringatan. Tidak ada lawan yang lemah. Inilah pelajarannya, kami harus tetap bersemangat sepanjang pertandingan. Satu detail dan selesai,” ujar mantan pemain FC Barcelona dan Paris Saint Germain itu.

"Kami mengakhiri hari ini dengan perasaan bahwa hari yang indah telah berlalu dari tangan kami para pemain yang tidak banyak bermain,” imbuhnya.

Baca Juga:KARA Raih Penghargaan Indonesia Best Brand Award 2022

Alves menjadi pemain Piala Dunia tertua pria Brasil saat dia menjadi kapten tim melawan Kamerun, tetapi dia ingin timnya belajar dari kekalahan tersebut.

Masalah Brazil sekarang adalah mereka masih memiliki banyak pemain yang mengalami cedera. Di mana hampir semua pemain tersebut merupakan pemain kunci yang dimiliki tim asuhan Tite tersebut seperti Neymar, Alex Sandro, Danilo. Belum lagi ditambah Alex Telles dan Gabriel Jesus yang baru saja cedera pada pertandingan semalam.

Timnas Brasil lolos ke babak 16 besar usai menjadi juar Grup G di Piala Dunia ditemani dengan Swiss. Brasil akan berhadap dengan Korea Selatan sementara beberapa pemain dilanda cedera. [Suara.com]
Timnas Brasil lolos ke babak 16 besar usai menjadi juar Grup G di Piala Dunia ditemani dengan Swiss. Brasil akan berhadap dengan Korea Selatan sementara beberapa pemain dilanda cedera. (sumber: Suara.com)

Dokter Brazil Rodrigo Lasmar memberikan pembaruan cedera pasca-pertandingan, dan mengatakan bahwa Danilo telah berkembang secara positif. “Dia melakukan latihan intensif dengan bola dan telah beradaptasi secara fungsional secara positif dan dia harus dapat berlatih secara normal dengan para pemain. Kami memiliki harapan tinggi dia tersedia,” katanya.

Sementara itu, untuk Neymar dan Alex Sandro, ia mengatakan bahwa timnya masih memiliki 72 jam sebelum pertandingan berikutnya. “Kami akan mengandalkan waktu yang menguntungkan kami, kami masih memiliki kesempatan, dan kami akan menunggu untuk memahami bagaimana transisi ini akan terjadi,” terangnya.

"Mereka belum memulai latihan bola, itu akan dilakukan mulai besok dan penting untuk mengetahui bagaimana para pemain akan merespons stimulus baru ini. Bergantung pada itu, mereka mungkin bisa melakukannya atau tidak, tergantung pada dua hari ini."

Baca Juga:Wahbi Khazri Umumkan Pensiun Usai Tunisia Tersingkir di Piala Dunia 2022 Qatar

Mengenai Gabriel Jesus dan Alex Telles, Lasmar mengatakan bahwa pertandingan semalam membuat mereka memiliki dua masalah medis saat ini.

“Alex Telles meninggalkan pertandingan karena mengeluh sakit di lutut kanannya setelah trauma, dia dievaluasi di ruang ganti. Pemindaian MRI akan dilakukan dilakukan besok untuk mengetahui masalahnya. Demikian pula, Gabriel Jesus mengeluh sakit di lutut kanannya dan kami telah memberikan gambaran yang akan dilakukan besok. Setelah tes, kami akan dapat memberikan detail lebih lanjut,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Sport

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda