Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:16 WIB

Legenda Sepak bola, Pele Didiagnosa Menderita Infeksi Pernapasan Hingga Dirawat di Rumah Sakit

Yanti Agustjik
Legenda Sepak bola, Pele Didiagnosa Menderita Infeksi Pernapasan Hingga Dirawat di Rumah Sakit
Pele kini tak bisa berjalan dan hanya menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Legenda sepak bola timnas Brazil, Pele telah didiagnosa menderita infeksi pernapasan dan sedang dirawat di rumah sakit Sao Paulo. Kekhawatiran muncul pada hari Rabu ketika pemberitaan olahraga di sana memberitakan bahwa Pele telah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan pembengkakan umum.

Pele yang saat ini berusia 82 tahun berterima kasih kepada para simpatisan karena mengirimkan dukungan yang baik untuk kesehatannya dan mengonfirmasi bahwa itu adalah kunjungan rutin bulanan.

Sebuah pernyataan rumah sakit mengatakan Pele dirawat dengan antibiotik dan tanggapannya memadai. "Pasien, yang tetap berada di ruang bersama, stabil, dengan peningkatan umum dalam status kesehatan".

Pele akan tinggal di rumah sakit selama beberapa hari ke depan. Pemenang Piala Dunia tiga kali itu menjalani operasi pengangkatan tumor dari usus besar pada September 2021 dan sejak itu menjalani perawatan rutin.

Baca Juga:Tim Oranje Lawan Skuad Muda Paman Sam, Prediksi Belanda vs Amerika Serikat

"Teman-teman, saya di rumah sakit melakukan kunjungan bulanan," tulisnya di Instagram dengan gambar penghormatan kepadanya di Piala Dunia Qatar.

"Selalu menyenangkan menerima pesan-pesan positif seperti ini. Terima kasih kepada Qatar atas penghargaan ini, dan kepada semua orang yang mengirimkan getaran baik kepada saya!"

Pele memenangkan Piala Dunia bersama Brasil pada tahun 1958, 1962 dan 1970. (AFP)
Pele memenangkan Piala Dunia bersama Brasil pada tahun 1958, 1962 dan 1970. (AFP) (sumber:)

Media Brazil menyiarkan bahwa Pele mengalami masalah jantung dan ada kekhawatiran pengobatan kemoterapinya tidak memberikan efek yang diharapkan.

Putrinya, Kely Nascimento mengklarifikasi di Instagram dengan mengatakan: "Tidak ada keadaan darurat atau prediksi baru yang mengerikan. Dia berada di rumah sakit untuk mengatur pengobatan,".

Pele adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brazil dengan 77 gol dalam 92 pertandingan, dan mantan striker itu adalah satu dari hanya empat pemain yang mencetak gol di empat turnamen Piala Dunia.

Baca Juga:Putri Ki Joko Bodo Emosi, Belum Kering Kuburan Ayahnya Malah Dituding Rebutan Warisan

Ia memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento tapi lebih dikenal dengan nama panggilan Pele. Lahir 23 Oktober 1940, ia merupakan legenda sepak bola Brazil yang selama kariernya sebagai pemain, Pele berhasil membaca Brazil menjadi juara Piala Dunia sebanyak tiga kali yakni pada tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili dan tahun 1970 di Meksiko.

Karier Pele bersama timnas Brazil dimulai tatkala ia negaranya bertemu dengan Argentina pada Piala Dunia tahun 1957. Di mana saat itu Brazil harus kalah dengan skor 2-1, dan Pele mencetak gol satu-satunya bagi timnas Brazil. Sekaligus mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang bermain di Piala Dunia untuk timnas Brazil karena usianya yang saat itu masih 16 tahun 9 bulan.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Sport

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda