Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 09:51 WIB

Viral! Kronologi Lengkap Yessy dan Rian Dono yang Gagal Menikah Karena Sertifikat Rumah

Yanti Agustjik
Viral! Kronologi Lengkap Yessy dan Rian Dono yang Gagal Menikah Karena Sertifikat Rumah
Rian Dono dan Yessi saat masih berpacaran. (Twitter)

Sedang viral dalam perbincangan, kisah sejoli yang gagal menikah H-3 pernikahan. Kegagalan tersebut menjadi konsumsi publik karena diceritakan di media sosial Tiktok.

Akhirnya menjadi menarik, karena ternyata ada dua versi cerita tentang pernikahan yang gagal tersebut. Ada cerita versi perempuan, yang diketahui bernama Yessy. Dan versi laki-laki, yang bernama Rian Dono.

Kisah ini pertama kali menjadi viral ketika Yessy membuat cerita di Tiktok tentang pernikahannya yang gagal. Narasi yang Yessy buat yakni dirinya ditinggal menikah oleh sang kekasih, dibatalkan pernikahannya dan digantikan oleh wanita lain di pelaminan.

Dalam video tersebut diperlihatkan cuplikan persiapan pernikahan yang Yessy lakukan dengan sang kekasih, mulai dari proses foto prewedding, pemilihan seragam bridesmaid, fitting baju pernikahan, hingga akhirnya diperlihatkan sang lelaki memilih wanita lain menggantikan dirinya untuk dinikahi.

Baca Juga:Ini Tips Membeli Rumah, Memilih Lokasi Strategis Harus Dipertimbangkan

Diperlihatkan juga momen 14 hari sebelum pernikahan dirinya mengunjungi makam Kakek dan Neneknya bersama sang kekasih, 7 hari sebelum pernikahan dirinya mengadakan bridal shower, namun 3 hari sebelum pernikahan dirinya mendapatkan kabar bahwa kekasihnya menikah dengan perempuan lain pilihan orangtuanya dan pernikahan mereka dibatalkan.

Menuai simpati publik ketika Yessy menuliskan "Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku". Sekitar 785ribu orang menyukai video tersebut dan memberi dukungan terhadap Yessy.

Namun, akhirnya mengejutkan ketika sang lelaki, Ryan Dono membuka suara melalui akun Tiktok pribadinya setelah diserang publik akibat unggahan Yessy yang mengatakan dirinya dibatalkan menikah karena wanita lain.

Ryan Dono memberitahukan bahwa cerita sebenarnya gagalnya pernikahan mereka dikarenakan Yessy secara mendadak meminta sertifikat rumah pada H-4 acara pernikahan.

Dimana hal tersebut tidak pernah ada pembicaraan sebelumnya. Mahar yang disepakati bukanlah sertifikat rumah.

Baca Juga:Pertama di Dunia, FDA Izinkan Pengobatan Pakai Tinja Manusia untuk Cegah Kematian Penyakit Ini!

Wanita lain yang ada di pelaminanpun dijelaskan Ryan Dono merupakan saudara sepupunya yang hanya diminta tolong untuk berpura-pura menjadi pengantin tanpa adanya akad nikah, karena Ryan Dono ingin menyelamatkan muka Ibunya sehingga membuat seakan-akan pernikahan tetap berlangsung.

Sebagai bukti karena terus dipojokkan warganet, Ryan Dono menunjukkan pesan whatsapp antara Yessy dan dirinya, dimana memang terlihat bahwa Yessy bersikukuh Ryan Dono harus memberikan mahar yang bernominal besar, dengan alasan seperti 'membeli' wanita dari orangtua yang sudah membesarkan dan membiayainya sedari kecil hingga lulus kuliah.

Akibat bukti-bukti dan pernyataan Ryan Dono, berbalik Yessy terkena hujatan warganet, dan sampai diberi julukan 'Duta Sertifikat Rumah'.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Entertainment

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda