FIFA Akhirnya Membolehkan Atribut Pelangi Selama Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

FIFA akhirnya memberikan jaminan kepada publik bahwa atribut dan spanduk yang mendukung protes Iran akan diizinkan masuk ke lapangan atau stadion.

Yanti Agustjik
Kamis, 01 Desember 2022 | 16:46 WIB
FIFA Akhirnya Membolehkan Atribut Pelangi Selama Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar
Seorang pria lari ke lapangan dengan mengibarkan bendera pelangi selama timnas Hungaria menyanyikan lagu kebangsaan. (AFP)

FIFA akhirnya memberikan jaminan kepada publik bahwa atribut dan spanduk yang mendukung protes Iran akan diizinkan masuk ke lapangan atau stadion. Sebelumnya, Staf keamanan stadion yang diorganisir oleh otoritas Qatar telah menyita barang-barang dengan warna pelangi dan slogan seperti 'Wanita', 'Hidup', 'Kebebasan' untuk menghentikan mereka masuk ke dalam stadion.

Ada sekitar tujuh negara yang merencakan untuk mengenakan ban kapten dengan lambang one lova selama pertandingan Piala Dunia berlangsung. Namun rencana tersebut gagal karena mereka mendapat ancaman sanksi yang diberikan oleh FIFA.

Beberapa penggemar juga mengeluh bahwa mereka tidak diizinkan membawa barang warna pelangi sebagai simbol dari LGBTQ ke Stadion. "FIFA mengetahui beberapa insiden di mana barang-barang yang diizinkan tidak boleh ditampilkan di stadion," kata badan sepak bola dunia itu dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (30/11/2022), lebih dari seminggu setelah beberapa insiden dilaporkan di stadion Piala Dunia.

FIFA telah menerima jaminan dari pihak berwenang bahwa komandan venue telah dihubungi sehubungan dengan aturan dan regulasi yang disepakati untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022.jaminan FIFA tampaknya dikesampingkan oleh otoritas Qatar.

Baca Juga:Luhut Sebut Pemerintah Mau Subsidi Warga Pembeli Motor Listrik, Sri Mulyani: Dibahas Dulu

FIFA berjanji untuk melakukan kerja sama dengan tuan rumah Qatar sebagai penyelenggara terkait dengan peraturan yang telah disepakati berssama. "FIFA terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk memastikan penerapan penuh peraturan terkait dan protokol yang disepakati," kata FIFA.

Seorang penonton masuk ke lapangan membawa bendera pelangi LGBT di laga Portugal vs Uruguay di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. [TalkSPORT]
Seorang penonton masuk ke lapangan membawa bendera pelangi LGBT di laga Portugal vs Uruguay di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. [TalkSPORT] (sumber:)

Ini merupakan kali pertama Piala Dunia digelar di Qatar, Timur Tengah. Piala Dunia kali ini digelar di musim dingin di sana. Ini juga merupakan kali pertama Piala Dunia digelar di musim dingin. Hal itu dipicu karena Qatar sendiri memang terkenal sebagai negara yang didominasi dengan suhu yang panas. Oleh karena itu, FIFA kemudian memutuskan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia di saat musim dingin tiba di sana.

Untuk memberikan kenyamanan, panitia penyelenggara bahkan sampai membuat seluruh stadion yang akan dipakai sebagai venue pertandingan dilengkapi dengan AC. Tentu hal ini akan memberi rasa nyaman bagi pada penonton dan pemain di dalam stadion.

Keputusan ini juga dinilai sebagai langkah peceghan suhu tinggi di siang hari. Karena memang tidak menutup kemungkinan jia negara yang berada di Timur Tengah itu akan mengalami kenaikan suhu yang dapat membuat kondisi menjadi sangat panas. Sehingga dengan adanya fasilitas AC di setipa stadion ini sudah dinilai tepat dan sangat baik.

Baca Juga:Kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia Meminta Maaf Sambil Menangis untuk Negaranya Pasca Kekalahan dari Senegal

Sport

Terkini

Sebuah postingan di Media Sosial Instagram pada tanggal 11 Februari 2023 oleh akun @flateartfightclub memperlihatkan foto formasi awan merah melingkar di atas peta Turki dan Suriah utara dengan tulisan, "#HAARP cloud; lalu berminggu-minggu kemudian; GEMPA BUMI DAN KEMATIAN besar-besaran,".

News | 12:28 WIB

Penghujung Bulan Februari sudah datang, dan bersiap menghadapi Bulan Maret di Tahun 2023 ini. Di setiap bulannya, banyak hari-hari yang merupakan peringatan atas sebuah peristiwa yang terjadi pada tanggal yang dimaksud baik untuk di Indonesia atau diperingati masyarakat dunia.

Lifestyle | 12:23 WIB

Beredar kabar bahwa FBI mengklaim adanya peringkat "Tanda Zodiak yang Paling Berbahaya". Satu postingan di Media Sosial Facebook pada 19 Agustus 2019 yang tersebar luas mengklaim bahwa FBI bahkan mencari astrologi untuk mengetahui siapa yang mungkin menjadi penjahat.

Lifestyle | 12:13 WIB

Acara Kuliner Cuan Bersama QRIS BNI. Acara dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 12 Bpk. Mahrauza Purnaditya, Pemimpin BNI KC Pecenongan Bpk. Yari Yudho, Camat Gambir Bpk. Andri Ferdian, Kapolsek Sawah Besar Bpk. Binsar dan Bapak Slamet Riyadi selaku Ketua UMKM Jakarta Pusat.

News | 16:26 WIB

"Dila, gue tau elu, gue tau keluarga lu. Bapak lu orang kaya, ruko dimana-mana, di BSD sanasini, dimana-mana. Mami lu juga kaya, hartanya dimana-mana," kata Miss Ajeng.

Entertainment | 16:46 WIB

Tahun 2022 baru saja berlalu, dan sudah memasuki Tahun 2023 tepat di hari ini, pada tanggal 1 Januari 2023. Ustadzah Halimah Alaydrus mengadakan acara Maulid di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi, Jawa Barat.

Lifestyle | 21:12 WIB

Sebuah akun bernama Candra Dwiyanto menuliskan "Tiap tanda tangan untuk keperluan administrasi sering dikira bercanda, padahal emang ini tanda tangan resmi di KTP, ijazah dan buku tabungan".

News | 11:23 WIB

Terlihat orang tersebut menghina gelar Sarjana Pendidikan dengan Profesi Guru yang dianggapnya bergaji sangat rendah dengan nilai ratusan ribu. Bahkan, sudah ditambah dengan bekerja tambahan pun tidak dapat mencapai Upah Minimum (UMR).

News | 11:18 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Rabu, 14 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com

Lifestyle | 08:57 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Rabu, 14 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com

Lifestyle | 08:53 WIB

Anies mengaku mendukung Mitch Evans karena merupakan pemenang dari Formula E Jakarta 2022 lalu.

Metropolitan | 18:04 WIB

Anies meyakini Jakpro dan panitia penyelenggara tahun 2024 bisa mengambil keputusan terbaik untuk ajang balap mobil listrik ke depannya.

Metropolitan | 17:50 WIB

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri hari pertama Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Metropolitan | 14:25 WIB

Kepada awak media, eks Gubernur DKI ini mengaku tak diundang hadir ke ajang balap mobil listrik internasional itu.

Metropolitan | 13:39 WIB

Menurut informasi yang diperoleh Suara.com, Anies sengaja untuk membeli tiket guna menyaksikan balap mobil.

Metropolitan | 12:57 WIB

Istri Jerinx SID, Nora Alexandra juga tidak setuju apabila sang suami menjadi politisi.

Gosip | 18:13 WIB

Kiky Saputri memberi kejutan uni di ulang tahun suaminya, M. Khairi.

Gosip | 18:11 WIB

Lina Mukherjee bahkan merasa tidak masalah andai ia ditahan di kantor polisi.

Gosip | 17:58 WIB

"Lagi-Lagi Tenis" akan berlangsung di Tennis Indoor, Senayan Jakarta Pusat pada 24 Juni 2023.

Gosip | 17:36 WIB

Marissya Icha adalah sahabat dekat mendiang Vanessa Angel.

Gosip | 17:29 WIB
Tampilkan lebih banyak