Tersingkir dari Piala Dunia, Pendukung Wales Tetap Pulang dengan Kepala Tegak

"Terlepas dari hasilnya, Gareth, memegang bendera naga Welsh-nya, bersikeras: "Saya pikir Wales adalah tim terbaik di dunia, kata salah seorang suporter usai pertandingan.

Yanti Agustjik
Kamis, 01 Desember 2022 | 16:20 WIB
Tersingkir dari Piala Dunia, Pendukung Wales Tetap Pulang dengan Kepala Tegak
Penggemar Wales menonton pertandingan di layar lebar di pusat kota Wrexham. Foto: Christopher Thomond/The Guardian

Fans Wales berkumpul di Wrexham untuk menyaksikan pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia pertamanya setelah absen dalam 64 tahun. Mereka datang dengan mengenakan topi ember dan kemeja merah cerah, dengan harapan dapat lolos ke babak 16 besar.

Saat penampilan pertama mereka di Piala Dunia sejak absen 64 tahun lalu ini akhrinya diakhiri oleh Inggris yang berhasil mengatasi Gareth Bale dkk, para penggemar meninggalkan zona penggemar Wrexham dengan kecewa. Akan tetapi, mereka tidak bangga dengan pencapaian tim mereka dan pulang dengan kepala tegak.

“Sungguh hebat bahwa Wales baru saja tiba di Qatar – itu menempatkan kami di peta. Alangkah baiknya jika kami bisa bermain lebih baik, tapi itu menghembuskan kehidupan dan kesadaran ke dalam budaya kami, bahasa kami. Itu menyatukan semua orang. Terlepas dari hasilnya, Gareth, memegang bendera naga Welsh-nya, bersikeras: "Saya pikir Wales adalah tim terbaik di dunia,” kata salah seorang suporter usai pertandingan.

Pada Selasa malam, ribuan orang berkumpul di luar layar lebar di jalan raya di depan Wynnstay Arms Hotel, tempat Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) didirikan untuk menonton pertandingan Wales melawan Inggris. Wrexham adalah kota perbatasan, dengan banyak orang Inggris yang tinggal dan bekerja di sana, tetapi mereka tidak mengenakan atribut Inggris sehingga yang terlihat hanya lautan suporter Wales.

Baca Juga:Kamu Wajib Coba! Ini 6 Tips untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Penggemar Wales di pusat kota Wrexham menyaksikan tim mereka bermain melawan Inggris. Foto: Christopher Thomond/The Guardian
Penggemar Wales di pusat kota Wrexham menyaksikan tim mereka bermain melawan Inggris. Foto: Christopher Thomond/The Guardian (sumber:)

Ratusan orang juga menonton pertandingan di lingkungan yang lebih nyaman di T Pawb (Rumah Semua Orang), sebuah pasar/ruang seni. Mei Emrys, seorang musisi yang menghibur mereka sebelum pertandingan dengan beberapa lagu Welsh yang meriah, mengakui bahwa dia sedikit kecewa karena Wales tidak bermain sebaik mungkin.

“Tapi dua generasi bahkan belum melihat Wales lolos ke Piala Dunia. Anda berharap kami akan kembali untuk Euro dalam dua tahun dan Piala Dunia berikutnya. Dan itu lebih tentang tim sepak bola. Anda tidak akan mendapatkan panggung yang lebih baik dari ini untuk mempromosikan Wales, bahasa kami, budaya kami,” ujar Mei.

Wales terpaksa harus tersingkir di Piala Dunia 2022 setelah mereka hanya mampu finish sebagai juru kunci di Grup B. Mereka hanya meraih satu kali seri dan sisanya mengalami kekalahan. Seri melawan Amerika Serikat pada pertandingan pembuka, dan kalah melawan Iran dan Inggris.

Sport

Terkini

Sebuah postingan di Media Sosial Instagram pada tanggal 11 Februari 2023 oleh akun @flateartfightclub memperlihatkan foto formasi awan merah melingkar di atas peta Turki dan Suriah utara dengan tulisan, "#HAARP cloud; lalu berminggu-minggu kemudian; GEMPA BUMI DAN KEMATIAN besar-besaran,".

News | 12:28 WIB

Penghujung Bulan Februari sudah datang, dan bersiap menghadapi Bulan Maret di Tahun 2023 ini. Di setiap bulannya, banyak hari-hari yang merupakan peringatan atas sebuah peristiwa yang terjadi pada tanggal yang dimaksud baik untuk di Indonesia atau diperingati masyarakat dunia.

Lifestyle | 12:23 WIB

Beredar kabar bahwa FBI mengklaim adanya peringkat "Tanda Zodiak yang Paling Berbahaya". Satu postingan di Media Sosial Facebook pada 19 Agustus 2019 yang tersebar luas mengklaim bahwa FBI bahkan mencari astrologi untuk mengetahui siapa yang mungkin menjadi penjahat.

Lifestyle | 12:13 WIB

Acara Kuliner Cuan Bersama QRIS BNI. Acara dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 12 Bpk. Mahrauza Purnaditya, Pemimpin BNI KC Pecenongan Bpk. Yari Yudho, Camat Gambir Bpk. Andri Ferdian, Kapolsek Sawah Besar Bpk. Binsar dan Bapak Slamet Riyadi selaku Ketua UMKM Jakarta Pusat.

News | 16:26 WIB

"Dila, gue tau elu, gue tau keluarga lu. Bapak lu orang kaya, ruko dimana-mana, di BSD sanasini, dimana-mana. Mami lu juga kaya, hartanya dimana-mana," kata Miss Ajeng.

Entertainment | 16:46 WIB

Tahun 2022 baru saja berlalu, dan sudah memasuki Tahun 2023 tepat di hari ini, pada tanggal 1 Januari 2023. Ustadzah Halimah Alaydrus mengadakan acara Maulid di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi, Jawa Barat.

Lifestyle | 21:12 WIB

Sebuah akun bernama Candra Dwiyanto menuliskan "Tiap tanda tangan untuk keperluan administrasi sering dikira bercanda, padahal emang ini tanda tangan resmi di KTP, ijazah dan buku tabungan".

News | 11:23 WIB

Terlihat orang tersebut menghina gelar Sarjana Pendidikan dengan Profesi Guru yang dianggapnya bergaji sangat rendah dengan nilai ratusan ribu. Bahkan, sudah ditambah dengan bekerja tambahan pun tidak dapat mencapai Upah Minimum (UMR).

News | 11:18 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Rabu, 14 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com

Lifestyle | 08:57 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Rabu, 14 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com

Lifestyle | 08:53 WIB

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri hari pertama Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Metropolitan | 14:25 WIB

Kepada awak media, eks Gubernur DKI ini mengaku tak diundang hadir ke ajang balap mobil listrik internasional itu.

Metropolitan | 13:39 WIB

Menurut informasi yang diperoleh Suara.com, Anies sengaja untuk membeli tiket guna menyaksikan balap mobil.

Metropolitan | 12:57 WIB

Sementara, di tahun 2023 ini Ketua Pelaksana Ananda Mikola berhasil menggandeng Pertamina dan anak usahanya, Pertamina Renewable Diesel.

Metropolitan | 12:28 WIB

Gatot mengatakan, sebelum terbakar mobil tersebut menabrak sebuah kontainer yang melaju searah di dalam Tol tersebut.

Metropolitan | 12:25 WIB

"Lagi-Lagi Tenis" akan berlangsung di Tennis Indoor, Senayan Jakarta Pusat pada 24 Juni 2023.

Gosip | 17:36 WIB

Marissya Icha adalah sahabat dekat mendiang Vanessa Angel.

Gosip | 17:29 WIB

Dalam mengasuh anak, Ria Ricis dan Teuku Ryan juga belajar dari berbagai sumber, termasuk buku.

Gosip | 16:57 WIB

Inara Rusli dianggap haus pujian setelah banyak orang yang mengelu-elukannya di media sosial.

Gosip | 16:00 WIB

Paku Tanah Jawa diangkat dari cerita urban legend tentang pesugihan.

Gosip | 15:47 WIB
Tampilkan lebih banyak