Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 26 November 2022 | 19:24 WIB

Trending Twitter 'Gitasav', Siapa dan Kenapa? Profil Singkat serta Kronologinya, Simak Disini

Yanti Agustjik
Trending Twitter 'Gitasav', Siapa dan Kenapa? Profil Singkat serta Kronologinya, Simak Disini
Gitasav (Instagram)

Nama Gitasav sedang menjadi Trending Twitter dengan lebih dari 16ribu cuitan membahas. Beberapa kali memang menjadi kontroversi, kali ini Gitasav masuk Trending in Indonesia di Twitter karena komentarnya terkait aksi menutup mulut Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

PROFIL GITASAV

Memiliki nama asli Gita Savitri Devi, dilansir dari berbagai sumber, wanita kelahiran 27 Juli 1992 yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan ini sudah cukup lama menjadi Content Creator sekaligus Vlogger di Youtube.

Berawal dari mengcover lagu dan menyanyikannya, Gitasav sempat mengeluarkan single berjudul 'Seandainya' bersama sang kekasih, Paul Andre Partohap yang sudah resmi menikahinya pada tahun 2018.

Baca Juga:Pembelaan Deddy Corbuzier Soal Pertanyaan Keperawanan ke Bintang Tamu

Setelah sukses dengan menyanyikan beragam lagu, Gitasav mulai banyak mengunggah beragam vlog kreatif yang memperlihatkan pengalamannya di berbagai tempat di belahan dunia atau memberikan pendapatnya terhadap suatu kejadian yang sedang menjadi 'trending'.

Berkediaman di luar negeri, yakni Jerman, membuat Gitasav dapat mengangkat banyak sekali topik dan hal tentang yang terjadi dan cara hidup disana.

Kemudian, dirinya juga aktif dalam kegiatan sosial dan mengunggah video yang menceritakan rasa pedulinya terhadap sesama atau membagikan pesan-pesan yang dapat dijadikan motivasi untuk pengikutnya.

Atas keaktifannya dalam membagikan pendapat serta berupaya untuk mengurangi beragam masalah sosial seperti hate speech dan xenophobia, wanita dengan sejuta pengikut di instagram ini sampai ditunjuk sebagai wakil tanah air untuk “YouTube Creators For Change”.

Namun, tetap ada beberapa kontroversi dengan kelugasan Gitasav menyampaikan pikirannya. Menganut prinsip 'childfree' yang terasa asing dengan budaya Indonesia menimbulkan banyak yang menentangnya.

Baca Juga:Update Korban Gempa Cianjur: 318 Orang meninggal, 14 Orang Masih Belum Ditemukan

Gitasav juga memiliki hobi menulis dan sudah menerbitkan buku berjudul Rentang Kisah dan A Cup Of Tea.

Komentar Gitasav yang membuat dirinya jadi Trending Twitter. [Instagram]
Komentar Gitasav yang membuat dirinya jadi Trending Twitter. (sumber: Instagram)

KRONOLOGI TRENDING TWITTER

Awal mulanya, Gitasav diminta tanggapannya oleh warganet terkait Timnas Jerman yang berfoto dengan gestur tutup mulut sebelum pertandingan sebagai aksi kontra atas aturan Qatar yang mengecam penggunaan atribut LGBT seperti ban dengan logo One Love atau segala hal dengan warna pelangi.

Sebagai muslim, bukan mendukung tindakan Qatar, Gitasav malah menuding Qatar seperti negara yang fobia terhadap LGBT.

"Di satu sisi kaya pencitraan ya? Seharusnya kamu bisa melakukan yang lebih baik dari sekadar itu. Di sisi lain phobia LGBT benar-benar mengakibatkan konsekuensi di dunia nyata. Orang-orang kehilangan hak dan hidupnya karena gender dan perbedaan jenis kelaminnya. Jadi lebih baik bersikap seperti itu daripada tidak bicara sama sekali," tulis Gitasav dalam jawaban di instagram storynya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Kalimat berikutnya semakin membuat Gitasav mendapat komentar publik karena terlihat dirinya seperti menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh Qatar dalam menolak LGBT itu merupakan hal yang tidak wajar.

"FIFA itu korup dan Qatar menjustifikasi homopobia dengan slogan ‘ini adalah budaya negara kami’ itu enggak banget,” sambung Gitasav.

Atas jawabannya tersebut yang membuat Gitasav menjadi Trending di Indonesia, di media sosial Twitter. Publik mengecam jawabannya yang dianggap memojokkan Qatar dan tidak menunjukkan profil sebagai seorang muslim.

Salah satu warganet mencuitkan, "Gasuka gitasav, soalnya dia muslim tp suka mengharamkan sesuatu yg ga haram, menghalalkan sesuatu yg ga halal. Mksudnya aneh aja gt. Dia lebih terima mindset orang, ketimbang firman Allah. Aneh gitu bagi akutu,".

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda