Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 26 November 2022 | 16:39 WIB

Trending Twitter 'Katanya GBK', Protes Publik Melihat Gelora Bung Karno Dipakai, Warganet: Lawakan Pejabat +62

Yanti Agustjik
Trending Twitter 'Katanya GBK', Protes Publik Melihat Gelora Bung Karno Dipakai, Warganet: Lawakan Pejabat +62
Bus Relawan Nusantara Bersatu yang parkir di sepanjang jalan Sudirman. (Instagram jktinfo)

Ribuan orang di media sosial Twitter membahas 'Katanya GBK' hingga menjadi Trending in Indonesia di Twitter.

Hasil penelusuran tangsel.suara.com, ternyata Katanya GBK tersebut disuarakan publik sampai menjadi trending twitter karena melihat Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, hari ini, Sabtu (26/11/2022) digunakan untuk acara Nusantara Bersatu, Satu Komando Untuk Indonesia yang merupakan acara relawan Presiden Jokowi.

Bukan tentang sekedar Presiden Jokowi menggunakan Stadion GBK secara kepentingan pribadi yang menjadi protes publik, namun penggunaan tersebut bertentangan dengan aturan Kemenpora yang awal November 2022 kemarin baru saja mengumumkan bahwa stadion GBK tidak boleh digunakan hingga Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebelumnya menyatakan larangan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk konser atau kegiatan publik hingga Piala Dunia U-20 2023 selesai. Turnamen Piala Dunia U-20 menurut jadwal akan diadakan 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Baca Juga:Dibongkar Aibnya oleh Pinkan Mambo, Maia Estianty Posting Kalimat Bijak Ini

“Itu (konser) pasti tidak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan disetujui FIFA, November ini akan dimulai direnovasi. Yang sudah selesai (renovasi), stadionnya tidak diizinkan untuk digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain,” kata Zainudin di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu, 2 November 2022.

Presiden Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion GBK, Sabtu (26/11/2022) [Youtube Rans]
Presiden Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion GBK, Sabtu (26/11/2022) (sumber: Youtube Rans)

Pernyataan Menpora Zainudin Amali tersebut terekam oleh publik, dan diungkit melihat adanya penggunaan Stadion GBK untuk kepentingan dan politik.

Banyak juga publik yang mencuitkan tentang keadaan Cianjur yang masih sangat berduka dan dirasa tidak pantas mengadakan acara politik dengan dihadiri Presiden RI dimana seharusnya berfokus pada kepentingan korban Cianjur.

Salah satu warganet mencuitkan, "Cianjur msh berduka, cianjur msh membutuhkan perhatian extra, cianjur masih membutuhkan pertolongan nyata. Cianjur duka bersama. Lalu, benar kah pak @jokowi akan hadir ke acara ini? Konon katanya, stadion GBK tdk boleh digunakan untuk apapun hingga piala dunia U20 2023,".

Warganet lain mencuitkan, "Katanya GBK ga boleh dipake. Buat aturan sendiri, langgar sendiri. Sehat selalu warga Indonesia,".

Baca Juga:Dari Mana Asal Kebaya? Kini Jadi Rebutan Banyak Negara Daftar ke UNESCO

Kemacetan imbas bus relawan Nusantara Bersatu. [Instagram jktinfo]
Kemacetan imbas bus relawan Nusantara Bersatu. (sumber: Instagram jktinfo)

Banyak juga yang mengingatkan tentang stadion GBK yang seharusnya disterilkan untuk Piala Dunia U20, "Katanya GBK harus steril sampe pildun u20, eh dipake buat kumpul relawan, padahal yg butuh bgt relawan tuh yg di Cianjur,".

Bus relawan yang parkir sepanjang jalan Sudirman juga menjadi perhatian khusus publik, karena menimbulkan banyak imbas titik kemacetan.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda