Pemain Timnas Jerman Jerman Menutup Mulut pada Sesi Foto Sebelum Kick Off Dimulai di Pertandingan Piala Dunia 2022

Para pemain timnas Jerman menutupi mulut mereka dengan satu tangan ketika sesi foto sebelum laga melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa pada Rabu (23/11/2022) kemarin sebagau bentuk protes mereka terhadap keputusan FIFA yang melarang para pemain menggunakan ban kapten One Love'.

Yanti Agustjik
Kamis, 24 November 2022 | 18:57 WIB
Pemain Timnas Jerman Jerman Menutup Mulut pada Sesi Foto Sebelum Kick Off Dimulai di Pertandingan Piala Dunia 2022
Para Jerman menutup mulut mereka sebagai tanda protes mereka pada FIFA. (AFP)

Para pemain timnas Jerman menutupi mulut mereka dengan satu tangan ketika sesi foto sebelum laga melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa pada Rabu (23/11/2022) kemarin. Tindakan tersebut merupakan bentuk protes mereka terhadap keputusan FIFA yang melarang para pemain menggunakan ban kapten ‘One Love’ sebagai bentuk protes mereka terhadap kebijakan FIFA di Piala Dunia 2022 tahun ini.

Isyarat itu muncul setelah asosiasi federasi sepak bola Jerman (DFB) mengatakan kepada kapten timnas Jerman, Manuel Neuer untuk tidak mengenakan ban kapten pelangi pada pertandingan melawan Jepang kemarin menyusul sanksi yang akan diberikan oleh FIFA kepada siapa saja melanggar pertaran tersebut.

Pelatih Jerman, Hansi Flick mengatakan bahwa foto tersebut menunjukkan isyarat bahwa mereka sedang dibungkam. “Menyampaikan pesan bahwa FIFA membungkam kami. Mereka tidak akan menghadapi tindakan disipliner dari FIFA atas gerakan pra-pertandingan mereka,” ujarnya.

DFB kemudian membawa FIFA ke Pengadilan Abitrase Olahraga (CAS) atas kejadian ini. Keputusan cepat oleh CAS terhadap validitas larangan itu bisa berarti Neuer akan dapat mengenakan ban kapten untuk pertandingan grup Jerman melawan Spanyol pada hari Minggu nanti.

Baca Juga:DPR dan Pemerintah Setuju Lanjutkan Pembahasan, RKUHP Tinggal Selangkah Lagi Resmi Disahkan

Semetara itu, Divisi ad hoc khususCAS ini dibentuk untuk Piala Dunia ini bertujuan untuk membuat keputusan dalam waktu 48 jam setelah menerima aplilkasi. Menteri Dalam Negeri Jerman, Nancy Faeser yang duduk di dekat Presiden FIFA, Gianni Infantino mengenakan ban lengan OneLove sebagai bentuk duukungan terhadap timnas Jerman.

Manuel Neuer tidak memakai ban lengan OneLove di pertandingan pembukaan Jerman tetapi bisa melawan Spanyol jika banding CAS DFB berhasil. (AFP)
Manuel Neuer tidak memakai ban lengan OneLove di pertandingan pembukaan Jerman tetapi bisa melawan Spanyol jika banding CAS DFB berhasil. (AFP) (sumber:)

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga telah menolak untuk berkomentar apakah mereka akan mengikuti jejak Jerman dan membuat gerakan tutup mulut sebelum pertandingan Inggris berikutnya melawan Amerika Serikat.

DFB sendiri kehilangan salah satu mitar komersial mereka pada Selasa kemarin ketika jaringan supermarket Jerman REWE mengakhiri kesepakatan kerjsa sama sponsor karena sengketa ban kapten tersebut.

Chief Executive REWE, Lionel Souque mengatakan bahwa mereka mendukung keragaman dan sepak bol adalah keberagaman. “Perilaku skandal FIFA bagi saya sebagai CEO dari perusahaan yang beragam serta penggemar sepak bola, benar-benar tidak dapat diterima,” kata dia.

Berita ini muncul setelah DFB mengatakan tim yang berencana mengenakan ban lengan One Love selama pertandingan mereka menjadi sasaran pemerasan ekstrem. Direktur DFB, Steffen Simon mengatakan bahwa Inggris merupakan tim pertama yang berencana memakainya telah diancam dengan berbagai sanksi olahraga oleh FIFA.

Baca Juga:Kiky Saputri Tertawa Bahas Ancaman Masuk Penjara Karena Roasting Lesti Kejora: Apanya yang Mau Dilaporin?

Sport

Terkini

Dalam tangkapan layar percakapan Yessy dan Rian Dono yang diunggah di Tiktok, terlihat bahwa Yessy meminta sertifikat rumah karena dianggap sebagai uang pengganti orangtuanya sudah membesarkan hingga sekarang.

Entertainment | 19:47 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

"Aku ingin jadi istrimu, Pak Sambo. Love you," kata Sarifah Imas Sahab.

News | 10:02 WIB

Menuai simpati publik ketika Yessy menuliskan "Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku". Sekitar 785ribu orang menyukai video tersebut dan memberi dukungan terhadap Yessy.

Entertainment | 09:51 WIB

Dengan kegagalan Australia untuk membuat kelas Piala Dunia, bek Real Madrid David Alaba pergi ke Maladewa untuk beristirahat dan memulihkan diri tampak setiap inci pesepakbola profesional sedang berlibur saat ia berpose di pantai dengan gaya paling tajam.

Lifestyle | 20:48 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Nggak tau sudah kadaluarsa atau sudah lama, jadi begini," jelas Mayang.

Gosip | 09:05 WIB

Banyak warganet perempuan yang terpesona dan ingin memiliki sugar daddy seperti Lukman Sardi, yang memerankan Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam.

Gosip | 08:50 WIB

Luna Maya tampil di red carpet Red Sea Film Festival.

Gosip | 08:30 WIB

Dikta mengaku menyanyi cuma saat di atas panggung.

Gosip | 08:05 WIB

Ingin lebih pede jadi alasan mereka oplas di bagian hidung.

Gosip | 07:30 WIB
Tampilkan lebih banyak