Pedri dan Gavi Bangkitkan Kenangan Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta, Siap Bawa Spanyol Jadi Juara Piala Dunia 2022

Pedri Gonzales dan Gavi menunjukkan harapan kepada Spanyol bahwa masa depan pemain lini tengah mereka sangat cerah tatkala mereka mampu mengalahkan Costa Rica 7-0 pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar semalam.

Yanti Agustjik
Kamis, 24 November 2022 | 08:59 WIB
Pedri dan Gavi Bangkitkan Kenangan Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta, Siap Bawa Spanyol Jadi Juara Piala Dunia 2022
Gavi dan Pedri. (AFP)

Pedri Gonzales dan Gavi menunjukkan harapan kepada Spanyol bahwa masa depan pemain lini tengah mereka sangat cerah tatkala mereka mampu mengalahkan Costa Rica 7-0 pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar semalam.

Keduanya dimainkan secara bersamaan pada pertandingan tersebut, bahkan Gavi, dirinya menjadi pencetak gol kelima pada kemenangan besar yang diraih La Foria Roja tersebut. Mereka mampu mengontrol lini tengah dengan sangat baik. Terbukti dengan 82 persen penguasaan bola yang mereka miliki.

Permainan kedua pemain muda Spanyol tersebut kemudian digadang-gadang mengingatkan memori kenangan permainan Xavi Hernandez bersama Andreas Iniesta. Keduanya juga digadang-gadang akan menjadi penerus masa depan lini tengah Spanyol untuk menandi era kejayaan timnas Spanyol seperti yang terjadi pada 2010 silam tatkala Spanyol mampu menjadi Juara Piala Dunia di Afrika.

"Satu-satunya tujuan kami adalah mengontrol permainan terus menerus," kata Luis Enrique saat usai pertandingan. Spanyol melakukan itu, mengalahkan Kosta Rika 7-0, sebagian berkat pengaruh dua sensasi remaja mereka yakni Pedri dan Gavi.

Baca Juga:Pencetak Gol Termuda dan Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Piala Dunia

Pedri dan Gavi benar-benar menjadi pemain yang paling bersinar pada pertandingan tersebut. Mereka nampak bermain sangat lepas dan sesuka hati mereka. Hal itu juga tentunya tidak lepas dari peran Sergio Busquets yang menjadi gelandang bertahan untuk memberikan rasa nyaman bagi kedua pemain muda tersebut mengkreasikan serangan.

Kombinasi dari ketiganya meciptakan 162 operan dengan passing sempurna sebanyak 152 hanya sepuluh passing yang gagal. Bukan hanya itu, keduanya juga menciptakan serangkaian peluang untuk mencetak gol bagi timnas Spanyol.

Gavi, Pedri, Iniesta, dan Xavi. (AFP)
Gavi, Pedri, Iniesta, dan Xavi. (AFP) (sumber:)

Gavi kemudian menjadi pemain termuda Spanyol yang tampil di Piala Dunia pada saat usianya 18 tahun lebih 110 hari. Dan menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia setelah Pele pada usianya yang ke 17 pada tahu 1958.

Ketika Spanyol berusaha untuk merebut kembali kejayaan mereka sebelumnya, tidak mungkin untuk menonton Pedri dan Gavi dan tidak mengingat Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, rekan satu tim Barcelona dari generasi sebelumnya, yang bersama dengan Busquets, membantu mengubah La Roja menjadi Piala Dunia. dan pemenang Kejuaraan Eropa satu dekade lalu.

Masih ada jalan panjang jika mereka ingin menyamai prestasi itu, tentu saja. Tes sebenarnya masih akan datang untuk tim Enrique di turnamen ini. Tapi apa yang dilakukan Pedri dan Gavi sudah luar biasa. Di usia Gavi, baik Xavi maupun Iniesta belum pernah tampil di tim senior Barcelona, apalagi Spanyol.

Baca Juga:Artis Ghana Sista Afia Mau Live Telanjang Jika Portugal Kalah 0-3 di Piala Dunia 2022 Hari Ini

Sport

Terkini

Dalam tangkapan layar percakapan Yessy dan Rian Dono yang diunggah di Tiktok, terlihat bahwa Yessy meminta sertifikat rumah karena dianggap sebagai uang pengganti orangtuanya sudah membesarkan hingga sekarang.

Entertainment | 19:47 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

"Aku ingin jadi istrimu, Pak Sambo. Love you," kata Sarifah Imas Sahab.

News | 10:02 WIB

Menuai simpati publik ketika Yessy menuliskan "Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku". Sekitar 785ribu orang menyukai video tersebut dan memberi dukungan terhadap Yessy.

Entertainment | 09:51 WIB

Dengan kegagalan Australia untuk membuat kelas Piala Dunia, bek Real Madrid David Alaba pergi ke Maladewa untuk beristirahat dan memulihkan diri tampak setiap inci pesepakbola profesional sedang berlibur saat ia berpose di pantai dengan gaya paling tajam.

Lifestyle | 20:48 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Dikta mengaku menyanyi cuma saat di atas panggung.

Gosip | 08:05 WIB

Ingin lebih pede jadi alasan mereka oplas di bagian hidung.

Gosip | 07:30 WIB

Pinkan Mambo sempat tak terima dengan pernyataan Maia Estianty, soal dirinya dikatakan tidak disiplin.

Gosip | 07:05 WIB

Atta Halilintar dapat kue ulang tahun dari seorang pengusaha.

Gosip | 06:30 WIB

Lewat unggahan Instagram, Mayang memamerkan hobi barunya yang ramai dipuji keren.

Gosip | 06:05 WIB
Tampilkan lebih banyak