Harry Kane Jalani Pemeriksaan Pergelangan Kaki yang Cedera, Jelang Pertandingan Lawan AS di Pertandingan Kedua Piala Dunia 2022

Timnas Inggris sedang berharap-harap cemas tentang kebugaran kapten tim mereka Harry Kane yang mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat Inggris menang 6-2 atas Iran pada hari senin kemarin.

Yanti Agustjik
Rabu, 23 November 2022 | 21:48 WIB
Harry Kane Jalani Pemeriksaan Pergelangan Kaki yang Cedera, Jelang Pertandingan Lawan AS di Pertandingan Kedua Piala Dunia 2022
Harry Kane mengalami cedera yang mengkhawatirkan banyak penggemar Inggris. (AFP)

Timnas Inggris sedang berharap-harap cemas tentang kebugaran kapten tim mereka Harry Kane yang mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat Inggris menang 6-2 atas Iran pada hari senin kemarin.

Pemain Tottenham Hotspur tersebut tidak mengikuti latihan pada keesokan harinya karena akan menjalani pemindaian pada pergelangan kakinya menjelang pertandingan kedua Piala Dunia melawan Amerika Serikat pada Jumat mendatang.

Kapten Inggris itu mengalami cedera di babak kedua dan bermain selama 25 menit sebelum diganti setelah 76 menit.

Harry Kane adalah pemain kunci bagi tim asuhan Gareth Southgate. Dia menciptakan dua atas untuk gol Raheem Sterling dan Marcus Rashford.

Baca Juga:Raja Salman Liburkan Arab Saudi, Sebagai Bentuk Rayakan Pencapaian Usai Kalahkan Argentina

Pelatih Inggris, Southgate mengatakan bahwa penarikan Kane adalah tindakan pencegahan, tetapi striker itu kemudian terlihat meninggalkan stadion dengan pergelangan kakinya terikat. "Saya pikir Harry baik-baik saja," kata pelatih Inggris itu dalam konferensi pers pasca pertandingan menyusul kemenangan atas Iran.

"Itu terlihat seperti tekel yang buruk tetapi dia melanjutkan permainan. Kami menariknya keluar karena kami merasa itu adalah momen dalam permainan yang bisa kami lakukan,” lanjutnya.

Harry Kane menunjuk ke bangku cadangan setelah mengalami cedera. (AFP)
Harry Kane menunjuk ke bangku cadangan setelah mengalami cedera. (AFP) (sumber:)

Kane sebelumnya mengalami masalah pada pergelangan kakinya, absen dalam 14 pertandingan di musim 2016/17. Dia juga melewatkan empat pertandingan musim lalu akibat cedera pergelangan kaki yang terpisah.

Inggris sekarang menunggu dengan cemas untuk melihat apakah Kane akan fit untuk menghadapi AS dalam pertandingan Piala Dunia kedua mereka pada hari Jumat. Kane telah berjuang lama dengan cedera pergelangan kaki yang mengganggu kariernya.

Kane pertama kali mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan 1-0 Liga Premier atas Sunderland pada September 2016, setelah mencetak gol kemenangan untuk Tottenham. Dia terjatuh dalam beberapa menit terakhir dan pemindaian mengungkapkan kerusakan ligamen. Dia akhirnya absen dalam 10 pertandingan Spurs, juga melewatkan jeda internasional dan kembali bermain imbang 1-1 melawan Arsenal pada 6 November.

Baca Juga:Saling Klaim Hotman Paris vs Panda Nababan Soal Pembebasan Hashim Djojohadikusumo

Striker Inggris itu mengalami masalah berulang pada tahap awal kemenangan Piala FA 6-0 di Millwall pada Maret 2017. Dia berselisih dengan Jake Cooper setelah melepaskan tembakan dan tidak dapat melanjutkan. Kekhawatirannya adalah dia akan absen untuk waktu yang sama seperti di awal musim, tetapi dia hanya melewatkan tiga pertandingan Spurs.

Hampir satu tahun setelah masalah terakhirnya, Kane jatuh lagi dan itu adalah saat yang mengkhawatirkan bagi penggemar Tottenham dan Inggris menjelang Piala Dunia. Kelihatannya serius karena sang striker harus tertatih-tatih melawan Bournemouth setelah ketahuan berusaha memasukkan bola ke gawang. Namun, itu adalah pemulihan cepat dari Kane, yang hanya melewatkan satu pertandingan Tottenham, bersama dengan dua pertandingan Inggris.

Sport

Terkini

Dalam tangkapan layar percakapan Yessy dan Rian Dono yang diunggah di Tiktok, terlihat bahwa Yessy meminta sertifikat rumah karena dianggap sebagai uang pengganti orangtuanya sudah membesarkan hingga sekarang.

Entertainment | 19:47 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

"Aku ingin jadi istrimu, Pak Sambo. Love you," kata Sarifah Imas Sahab.

News | 10:02 WIB

Menuai simpati publik ketika Yessy menuliskan "Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku". Sekitar 785ribu orang menyukai video tersebut dan memberi dukungan terhadap Yessy.

Entertainment | 09:51 WIB

Dengan kegagalan Australia untuk membuat kelas Piala Dunia, bek Real Madrid David Alaba pergi ke Maladewa untuk beristirahat dan memulihkan diri tampak setiap inci pesepakbola profesional sedang berlibur saat ia berpose di pantai dengan gaya paling tajam.

Lifestyle | 20:48 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Dikta mengaku menyanyi cuma saat di atas panggung.

Gosip | 08:05 WIB

Ingin lebih pede jadi alasan mereka oplas di bagian hidung.

Gosip | 07:30 WIB

Pinkan Mambo sempat tak terima dengan pernyataan Maia Estianty, soal dirinya dikatakan tidak disiplin.

Gosip | 07:05 WIB

Atta Halilintar dapat kue ulang tahun dari seorang pengusaha.

Gosip | 06:30 WIB

Lewat unggahan Instagram, Mayang memamerkan hobi barunya yang ramai dipuji keren.

Gosip | 06:05 WIB
Tampilkan lebih banyak