Raja Salman Liburkan Arab Saudi, Sebagai Bentuk Rayakan Pencapaian Usai Kalahkan Argentina

Pada pertandingan tersebut Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Raja Salman mengumumkan hari libur umum di Arab Saudi pada hari Rabu untuk menandai pencapaian tersebut.

Yanti Agustjik
Rabu, 23 November 2022 | 21:42 WIB
Raja Salman Liburkan Arab Saudi, Sebagai Bentuk Rayakan Pencapaian Usai Kalahkan Argentina
Lusail, Qatar; Pemain depan Argentina Lionel Messi (10) memainkan bola melawan Arab Saudi selama pertandingan penyisihan grup selama Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail. (YukihitoTaguchi,USAtodaysport)

Secara tak terduga Arab Saudi mampu memecahkan rekor 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina. Mereka mampu mengalahkan Argentina pada pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia yang berlangsung di Lusail Stadium pada Selasa (22/11/2022) kemarin. Pada pertandingan tersebut Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut memicu luapan kebanggaan Arab di tengah pementasan pertama turnamen sepak bola teratas di Timur Tengah. Raja Salman mengumumkan hari libur umum di Arab Saudi pada hari Rabu untuk menandai pencapaian tersebut, sehelai bulu di topi Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang merekomendasikan perintah kerajaan. Pangeran Mohammed tidak terlihat pada pertandingan tersebut tetapi berada di depan dan tengah pada pembukaan turnamen pada hari Minggu.

Salah satu saudara laki-laki Pangeran Mohammed, Pangeran Saud, memposting gambar di Instagram yang menunjukkan putra mahkota bersujud syukur kepada Tuhan di sebuah ruangan di mana saudara laki-lakinya yang lain, Menteri Energi Pangeran Abdulaziz juga hadir, terlihat memegang bendera Saudi dan berdiri di samping seorang putra mahkota yang tersenyum.

"Wow! Saya memiliki semua perasaan sekarang. Kami mengalahkan Argentina, salah satu tim hebat!" kata Saad dari Riyadh yang berada di Qatar selama dua minggu dan mengenakan syal hijau Saudi Falcons.

Baca Juga:Dihujat Warganet, Amanda Manopo yang Tampil Seksi Jadi Bridesmaid Dipuji Glenca Chysara

"Orang-orang kami bermain sangat baik - semuanya berjalan baik di dalam stadion hari ini. Sungguh luar biasa,” lanjutnya.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni. (AFP)
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni. (AFP) (sumber:)

Reaksi kebanggaan pun ditunjukkan oleh para suporter Arab Saudi, mereka mengatakan, "Alhamdulillah, para pemain siap dan kami menghapus mereka. Mereka mengandalkan satu pemain, kami bersaing sebagai tim dan kami menghapus mereka, kami siap. Hati-hati dengan Arab Saudi karena ketika itu terjadi, itu menyakitkan,” kata penggemar Saudi Abdelaziz al-Khwatem.

"Melihat kemenangan Saudi merupakan kebahagiaan besar," kata rekan senegaranya Yusra Khalil di zona penggemar bersama suami dan dua putrinya yang masih kecil. "Fakta bahwa Piala Dunia ada di Qatar dan kami orang Arab - itu memberi kami banyak energi dan kegembiraan," kata dia.

Seluruh pertandingan dimainkan dalam atmosfir yang luar biasa di Stadion Lusail, dengan pendukung Argentina yang secara tradisional sangat besar dan parau diikuti oleh ribuan orang Saudi yang datang ke perbatasan untuk menyemangati tim mereka.

“Kami mengharapkan Saudi akan mudah dan mencetak lima gol melawan mereka. Tapi strategi Saudi pada akhirnya tidak membiarkan kami menguasai bola sama sekali. Mereka membuat gol dan hanya itu,” kata penggemar Argentina berusia 21 tahun, Juliana Vega.

Baca Juga:Saling Klaim Hotman Paris vs Panda Nababan Soal Pembebasan Hashim Djojohadikusumo

Sport

Terkini

Dalam tangkapan layar percakapan Yessy dan Rian Dono yang diunggah di Tiktok, terlihat bahwa Yessy meminta sertifikat rumah karena dianggap sebagai uang pengganti orangtuanya sudah membesarkan hingga sekarang.

Entertainment | 19:47 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

"Aku ingin jadi istrimu, Pak Sambo. Love you," kata Sarifah Imas Sahab.

News | 10:02 WIB

Menuai simpati publik ketika Yessy menuliskan "Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku". Sekitar 785ribu orang menyukai video tersebut dan memberi dukungan terhadap Yessy.

Entertainment | 09:51 WIB

Dengan kegagalan Australia untuk membuat kelas Piala Dunia, bek Real Madrid David Alaba pergi ke Maladewa untuk beristirahat dan memulihkan diri tampak setiap inci pesepakbola profesional sedang berlibur saat ia berpose di pantai dengan gaya paling tajam.

Lifestyle | 20:48 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Kekasih Rich Brian akhirnya terungkap.

Gosip | 09:20 WIB

Nggak tau sudah kadaluarsa atau sudah lama, jadi begini," jelas Mayang.

Gosip | 09:05 WIB

Banyak warganet perempuan yang terpesona dan ingin memiliki sugar daddy seperti Lukman Sardi, yang memerankan Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam.

Gosip | 08:50 WIB

Luna Maya tampil di red carpet Red Sea Film Festival.

Gosip | 08:30 WIB

Dikta mengaku menyanyi cuma saat di atas panggung.

Gosip | 08:05 WIB
Tampilkan lebih banyak