FAW Mengutuk Pencopotan Topi Pelangi Para Pendukung Wales saat Pertandingan Lawan AS di Piala Dunia 2022

Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mengutuk keras pencopotan topi ember pelangi yang dikenakan para pendukungnya saat menonton pertandingan Wales melawan Amerika Serikat di Ahmen bin Ali Stadium pada Selasa (22/11/2022) kemarin.

Yanti Agustjik
Rabu, 23 November 2022 | 12:20 WIB
FAW Mengutuk Pencopotan Topi Pelangi Para Pendukung Wales saat Pertandingan Lawan AS di Piala Dunia 2022
Pendukung Wales (AFP)

Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mengutuk keras pencopotan topi ember pelangi yang dikenakan para suporternya saat menonton pertandingan Wales melawan Amerika Serikat di Ahmen bin Ali Stadium pada Selasa (22/11/2022) kemarin.

FAW mengatakan bahwa mereka sangat kecewa terhadap tindakan tersebut. Kelompok suporter Wales mengenakan topi tersebut hanya sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kelompok LGBTQ selama pertandingan Piala Dunia digelar.

Sebuah pernyataan dari FAW mengatakan bawa mereka akan menangani masalah tersebut. "Pada Senin (21 November) Wales kembali ke Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya dalam 64 tahun, momen bersejarah bagi skuat, para penggemar yang berharga -- The Red Wall / Y Wal Goch -- dan bangsa. Namun, Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) sangat kecewa dengan laporan bahwa anggota Y Wal Goch, termasuk anggota staf FAW, diminta melepas dan membuang topi ember Rainbow Wall mereka sebelum masuk ke Stadion Ahmad Bin Ali. FAW telah menyusun informasi tentang dugaan insiden ini dan akan menangani masalah ini langsung dengan FIFA hari ini (22 November),", demikian pernyataan resmi dari FAW.

Amerika Serikat v Wales - Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar - 21 November 2022 Gareth Bale dari Wales merayakan gol pertama mereka (REUTERS/Hannah Mckay)
Amerika Serikat v Wales - Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar - 21 November 2022 Gareth Bale dari Wales merayakan gol pertama mereka (REUTERS/Hannah Mckay) (sumber:)

Wales sendiri bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat saat kapten tim Gareth Bale mampu menyelamatkan mereka dari ambang kekalahan berkat gol yang dicetaknya dari titik putih pada menit ke-82.

Baca Juga:6 Cara Atasi Flu, Salah Satunya dengan Berkumur Air Garam

Pada pertandingan selanjutnya mereka akan menghadapi Iran dipertandingan kedua mereka. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium pada Jumat 25 November 2022 pada pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, Federasi sepak bola Inggris, Wales, Belgia, Belanda, Swiss, Jerman, dan Denmark mengatakan pada Senin bahwa mereka mendapat tekanan dari FIFA, yang mengancam akan mengeluarkan kartu kuning kepada setiap pemain yang mengenakan ban lengan warna-warni.

Sebelum Piala Dunia, presiden FIFA Gianni Infantino mendesak 32 tim yang akan berangkat ke Qatar agar mereka agar membiarkan sepak bola menjadi pusat perhatian dan fokus pada sepak bola. Akan tetapi hanya beberapa hari menjelang turnamen bergulir, keinginan itu belum sepenuhnya terwujud.

Pertama, ada larangan alkohol dalam dan di sekitar stadion. Kemudian, ada sejumlah kursi kosong di tengah pertandingan saat negara tuan rumah Qatar kalah dari Ekuador. Pada hari Senin, pertikaian besar antara FIFA dan tujuh negara Eropa telah berakhir dengan keputusan negara-negara tersebut membatalkan rencana kapten mereka untuk mengenakan ban lengan khusus anti diskriminasi.

Baca Juga:Tanggapi Spanduk NII Garut Dukung Anies Baswedan, Petinggi Nasdem: Lempar Batu Sembunyi Tangan!

Sport

Terkini

Dalam tangkapan layar percakapan Yessy dan Rian Dono yang diunggah di Tiktok, terlihat bahwa Yessy meminta sertifikat rumah karena dianggap sebagai uang pengganti orangtuanya sudah membesarkan hingga sekarang.

Entertainment | 19:47 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

"Aku ingin jadi istrimu, Pak Sambo. Love you," kata Sarifah Imas Sahab.

News | 10:02 WIB

Menuai simpati publik ketika Yessy menuliskan "Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku". Sekitar 785ribu orang menyukai video tersebut dan memberi dukungan terhadap Yessy.

Entertainment | 09:51 WIB

Dengan kegagalan Australia untuk membuat kelas Piala Dunia, bek Real Madrid David Alaba pergi ke Maladewa untuk beristirahat dan memulihkan diri tampak setiap inci pesepakbola profesional sedang berlibur saat ia berpose di pantai dengan gaya paling tajam.

Lifestyle | 20:48 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Azka Raqilla Mawardi, anak Nikita Mirzani nampaknya tidak tahu bahwa sang ibu masih ditahan karena kasus pencemaran nama baik sehingga tidak pulang.

Gosip | 00:05 WIB

Warganet menduga ayah Lesti Kejora selalu mengawal anaknya bepergian, agar tak hanya berdua dengan Rizky Billar.

Gosip | 22:35 WIB

Ernest Prakasa tampak senang sekali ketika lawan Jefri Nichol saat tanding tinju menggelepar.

Gosip | 22:10 WIB

Warganet menganggap balasan Jefri Nichol sudah melewati batas karena bawa-bawa orangtua.

Gosip | 21:50 WIB

Mayang baru saja menjalani oplas hidung diduga karena paksaan Doddy Sudrajat. Benarkah?

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak