Declan Rice Ungkap Alasan Mengapa Inggris Tampil Begitu Gila: Kami Ingin Buktikan Banyak Orang Salah Menilai

"Ada keraguan tentang kami sebelum turnamen. Kami ingin membuktikan bahwa banyak orang salah," kata Rice usai kemenangan Inggris atas Iran.

Yanti Agustjik
Rabu, 23 November 2022 | 12:12 WIB
Declan Rice Ungkap Alasan Mengapa Inggris Tampil Begitu Gila: Kami Ingin Buktikan Banyak Orang Salah Menilai
Gelandang jangkar West Ham United, Declan Rice memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020 lalu. [Ettore Ferrari / POOL / AFP]

Gelandang tengah timnas Inggris Declan Rice mengungkapkan alasan mengapa Inggris tampil begitu menggila saat mampu mengalahkan Iran dengan skor telak 6-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022) kemarin.

Sebelumnya, timnas Inggris banyak menerima kritikan sebelum Piala Dunia bergulir. Para suporter Inggris meragukan komposisi pemain yang dipanggil Gareth Southgate untuk membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Ada keraguan tentang kami sebelum turnamen. Kami ingin membuktikan bahwa banyak orang salah," kata Rice usai kemenangan Inggris atas Iran.

“Ada banyak pembicaraan tentang kami yang tidak menang dalam enam pertandingan terakhir kami. Menurut standar kami, dengan pemain yang kami miliki, kami tahu itu belum cukup baik,” ungkapnya.

Baca Juga:Situasi Musim Hujan dan Cuaca Ekstrem, Diimbau Kegiatan Desa Wisata Tanpa Kegiatan Susur Sungai

Lebih lanjut, Rice kemudian mengatakan bahwa para pemain bersemangat untuk membuktikan bahwa perkataan mereka adalah salah. "Orang-orang akan berkata, 'Ini hanya Iran', tetapi mereka memiliki beberapa hasil bagus di Piala Dunia sebelumnya. Pada bulan September mereka mengalahkan Uruguay dan bermain imbang dengan Senegal,” ujarnya.

"Itu adalah kinerja yang sangat positif, tetapi kami tidak bisa terlalu terburu-buru. Berikutnya adalah AS dan mereka akan naik level lagi,” tambah dia.

Pada pertandingan selanjutnya Inggris akan berhadapan dengan Amerika Serikat pada Sabtu, 26 November 2022 di Al Bayt Al Khor Stadium pukul 02.00 dini hari WIB.

Mereka juga akan menghadapi Wales di pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia. Pertandingan tersebut akan digelar di Al Rayyan Stadium pada Rabu, 30 November 2022 pukul 02.00 dini hari WIB.

Para pemain Timnas Inggris. [Paul ELLIS / AFP]
Para pemain Timnas Inggris. [Paul ELLIS / AFP] (sumber:)

Piala Dunia Qatar sendiri menjadi debut pertamanya di Piala Dunia. Dia juga tampil apik saat dipercaya Gareth Southgate melawan Iran.

Baca Juga:Anak Diisukan Hamil Di Luar Nikah Karena Liburan ke Bali, Wulan Guritno Murka

Rice juga memberikan kenyamanan untuk pemain muda Jude Bellingham yang tampil pada laga tersebut. "Saya berkata kepadanya di terowongan, 'Ini adalah panggung Anda, pergi dan berkembang. Saya akan berada di belakang Anda untuk menyapu dan memberi Anda bola agar Anda dapat pergi dan melakukan pekerjaan Anda,” kata dia.

"Saya tahu peran saya di tim ini. Saya ada di sana untuk berdiri di depan empat bek, melindungi, menguasai bola, dan menggerakkannya. Saya merasa kami melakukannya dengan sangat baik. Kami berpegang pada rencana permainan dan pada akhirnya ruang terbuka. Anda melihat gol yang kami cetak dengan permainan yang sangat indah,” ucapnya.

"Saya tahu saya akan bermain di Piala Dunia pertama saya. Anda tidak terlalu sering merasakannya. Anda bermain di Liga Premier setiap minggu, tetapi ini adalah panggung dunia,” tutup Rice.

Sport

Terkini

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Minggu, 4 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 09:37 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Minggu, 4 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 09:34 WIB

Dalam tangkapan layar percakapan Yessy dan Rian Dono yang diunggah di Tiktok, terlihat bahwa Yessy meminta sertifikat rumah karena dianggap sebagai uang pengganti orangtuanya sudah membesarkan hingga sekarang.

Entertainment | 19:47 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

"Aku ingin jadi istrimu, Pak Sambo. Love you," kata Sarifah Imas Sahab.

News | 10:02 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Kekasih Rich Brian akhirnya terungkap.

Gosip | 09:20 WIB

Nggak tau sudah kadaluarsa atau sudah lama, jadi begini," jelas Mayang.

Gosip | 09:05 WIB

Banyak warganet perempuan yang terpesona dan ingin memiliki sugar daddy seperti Lukman Sardi, yang memerankan Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam.

Gosip | 08:50 WIB

Luna Maya tampil di red carpet Red Sea Film Festival.

Gosip | 08:30 WIB
Tampilkan lebih banyak