Ibu Negara Iriana Jokowi Dihina, Kaesang Pangarep Bersabar Tapi Pajang Meme Sinis Untuk Pembenci

Unggahan tersebut dibuat Kaesang Pangarep untuk membalas warganet yang mengungkapkan kekecewaannya karena dirinya tidak bertindak melihat penghinaan terhadap ibunya.

Yanti Agustjik
Jum'at, 18 November 2022 | 16:41 WIB
Ibu Negara Iriana Jokowi Dihina, Kaesang Pangarep Bersabar Tapi Pajang Meme Sinis Untuk Pembenci
Kaesang Pangarep dan Iriana Jokowi (Youtube)

Memang tidak lazim, ketika ditemukan sebuah meme yang sampai membuat Ibu Negara, Iriana Jokowi jadi trending topik di Twitter Indonesia. Pasalnya, meme yang dibuat adalah sebuah penghinaan.

Iriana Jokowi, selaku istri Presiden Joko Widodo mendapatkan banyak simpati dari warganet pasca dirinya dihina oleh komikus asal Yogyakarta berinisial KJ dengan bercandaan yang dinilai sangat tidak pantas.

Dalam Media Sosial Twitter, tagar Ibu Negara dan Kharisma Jati tengah viral diperbincangkan. Hal tersebut karena Kharisma Jati diduga merupakan sosok KJ yang sempat melakukan penghinaan dengan menganggap Ibu Negara Iriana Jokowi sebagai seorang pembantu.

Dalam unggahan Twitter akun KoprofilJati, sosok yang diduga Kharisma Jati mengunggah foto Iriana Jokowi bersanding dengan istri Presiden Korea Selatan, Kim Kun-Hee. 

Baca Juga:Ramalan Zodiak Hari Ini, 18 November 2022, Taurus, Gemini dan Cancer, Lengkap!

Sebelumnya, Kim Kun-Hee sempat viral dikarenakan kecantikannya yang dianggap terlihat seperti artis muda Korea dan memiliki aura benar-benar seperti sosok istri pemimpin di dalam Drama Korea. Dengan kulit putih mulus terawatt, postur tubuh tinggi semampai, dan gaya berpakaian yang elegan, Kim Kun-Hee dinilai terlihat sangat muda dan berkilau sebagai sosok Ibu Negara Korea Selatan.

Meme penghinaan Ibu Negara Iriana Jokowi. [Twitter]
Meme penghinaan Ibu Negara Iriana Jokowi. (sumber: Twitter)

Namun, hal tersebut malah dijadikan perbandingan dengan Iriana Jokowi yang sederhana dengan dandanan khas Ibu di Indonesia dengan postur tubuh yang memang tidak terlalu tinggi. Menggunakan kerudung dan pakaian muslim tertutup, berfoto bersebelahan bersama Kim Kun-Hee, akun KoprofilJati menuliskan caption percakapan yang sangat menghina Iriana Jokowi.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum,"

"Baik, Nyonya,"

Dua kalimat tersebut yang tertulis menyertai foto Ibu Negara Iriana Jokowi dan Kim Kun-Hee. Dari percakapan tersebut menyiratkan seperti percakapan antara majikan dan pembantu rumah tangga.

Baca Juga:Peruntungan Astrologi China Besok, 18 November 2022, Ramalan Harian Shio Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, dan Ular

Sontak meme tersebut langsung mendapat perhatian publik, tak terkecuali anak-anak Iriana Jokowi. Usai unggahan itu beredar, anak bungsu Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep ikut buka suara. Ia mengunggah meme bertuliskan pesan menohok diduga ditujukan untuk pembenci yang menghina ibunya.

Unggahan Kaesang Pangarep di twitter untuk haters [Twitter]
Unggahan Kaesang Pangarep di twitter untuk haters (sumber: Twitter)

"Sabar ya,". "Hidup kadang memang mbokne anc*k matane picek!". Demikian tulisan yang tertera dalam unggahan foto Kaesang Pangarep. Unggahan tersebut dibuat Kaesang Pangarep untuk membalas warganet yang mengungkapkan kekecewaannya karena dirinya tidak bertindak melihat penghinaan terhadap ibunya.

Akun @chuck_look menuliskan kepada Kaesang Pangarep, “Salut mas dengan kesabaran sampean, hati boleh panas, tapi mendengar titah ibu itu lebih mulia mas. Jujur saya agak kecewa dengan kesabaran sampean tapi mengingat itu titah ibu, nggeh manut ma…,” yang membuat Kaesang Pangarep mengunggah meme balasan tersebut.

Sebelumnya memang Kaesang Pangarep sempat mengungkapkan bahwa dirinya ingin melakukan tindakan, namun dilarang oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. "Habis diWA sama ibuk (Iriana Jokowi) disuruh sabar. Yowes aku sabar," tulis Kaesang Pangarep.

News

Terkini

Kata akun @ni***_9, "Say No To Drugs, Say Yes Untuk Melakor?".

Entertainment | 09:41 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Minggu, 4 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 09:37 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Minggu, 4 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 09:34 WIB

Dalam tangkapan layar percakapan Yessy dan Rian Dono yang diunggah di Tiktok, terlihat bahwa Yessy meminta sertifikat rumah karena dianggap sebagai uang pengganti orangtuanya sudah membesarkan hingga sekarang.

Entertainment | 19:47 WIB

Senegal, Maroko, Tunisia, Kamerun, Ghana memecahkan rekor Afrika selama penyisihan grup Piala Dunia FIFA edisi ke 22 yang berlangsung di Qatar, Timur Tengah. Afrika sebelumnya belum pernah mendaftarkan lebih dari tiga kemenangan di babak penyisihan grup dalam satu Piala Dunia.

Sport | 19:25 WIB

Bek kanan timnas Brazil Dani Alves mengatakan bahwa kekalahan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pamungkas mereka di Grup G yang berlangsung di Lusail Stadium semalam merupakan sinyal bahaya bagi skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

Sport | 15:35 WIB

Pemain timnas Tunisia Wahbi Khazri mengumumkan bahwa dirinya telah resmi pensiun dari dunia sepak bola pasca negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022, Qatar. Penyerang berusia 31 tahun itu pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang untu negaranya di Piala Dunia.

Sport | 15:25 WIB

Legenda sepak bola timnas Brazil, Pele telah didiagnosa menderita infeksi pernapasan dan sedang dirawat di rumah sakit Sao Paulo. Kekhawatiran muncul pada hari Rabu ketika pemberitaan olahraga di sana memberitakan bahwa Pele telah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan pembengkakan umum.

Sport | 15:16 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Kekasih Rich Brian akhirnya terungkap.

Gosip | 09:20 WIB

Nggak tau sudah kadaluarsa atau sudah lama, jadi begini," jelas Mayang.

Gosip | 09:05 WIB

Banyak warganet perempuan yang terpesona dan ingin memiliki sugar daddy seperti Lukman Sardi, yang memerankan Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam.

Gosip | 08:50 WIB

Luna Maya tampil di red carpet Red Sea Film Festival.

Gosip | 08:30 WIB
Tampilkan lebih banyak