Tetangga Sebelah Rumah Keluarga Tewas di Kalideres Ungkap Perubahan Kepribadian yang Janggal dari Para Korban

Bahkan, kata Calvin, dulu dirinya dan keluarga memiliki kontak dan pernah berkunjung ke rumah yang berisi 4 orang tersebut. "Dia itu sebenarnya dibilang tertutup baru belakangan ya. Dulu, sama kami saja ada loh kontak," terang Calvin.

Yanti Agustjik
Jum'at, 18 November 2022 | 16:16 WIB
Tetangga Sebelah Rumah Keluarga Tewas di Kalideres Ungkap Perubahan Kepribadian yang Janggal dari Para Korban
Ilustrasi Gangguan Kepribadian (PsikologID)

Tetangga sebelah rumah dari satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat akhirnya mengungkap pengakuannya terkait para korban. Empat orang yang ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat tersebut dikatakannya memiliki sifat tertutup baru belakangan ini.

Ternyata, jauh sebelum meninggal dunia, keluarga tersebut masih memiliki pergaulan dengan lingkungan dan tidak terlalu menutup diri. Hal itu diceritakan tetangga sebelah rumah korban, Calvin (29) yang menceritakan bahwa beberapa tahun lalu pernah bertamu ke rumah yang menjadi lokasi ditemukannya jasad seluruh keluarga tersebut.

Calvin tinggal persis di sebelah rumah tempat kejadian peristiwa tewasnya satu keluarga yang ditemukan pada Kamis (10/11/2022) malam. Sebagai tetangga dengan rumah bersebelahan, Calvin mengatakan bahwa kejanggalan dari keluarga tersebut baru terlihat belakangan ini. Sebelumnya, tidak ada keanehan yang tampak dari penghuni rumah tersebut.

Bahkan, kata Calvin, dulu dirinya dan keluarga memiliki kontak dan pernah berkunjung ke rumah yang berisi 4 orang tersebut.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Hari Ini, 18 November 2022, Aquarius, Pisces dan Aries, Lengkap!

"Dia itu sebenarnya dibilang tertutup baru belakangan ya. Dulu, sama kami saja ada loh kontak," terang Calvin.

Kemudian Calvin menceritakan bahwa pada tahun 2010, dirinya bersama Ibu dan Adiknya pernah masuk ke rumah korban karena diundang. Calvin pun mengaku pernah berbicara langsung kepada ibu dan anak di rumah tersebut yang juga ditemukan tewas.

Calvin mengatakan keluarga tersebut sebelumnya cukup ramah dan kerap menyapa ketika keluar rumah menggunakan mobil dan melihat ada dirinya di luar rumah.

"Kalau dia keluar pakai mobil. say hello gitu ke saya," tutur Calvin.

Dalam kesaksiannya, Calvin menerangkan bahwa ibunda Calvin, Tio Siu Hoa masih mendengar sesekali aktivitas tetangganya tersebut, namun itu sudah sekitar 6 atau 7 bulan yang lalu.
"Tetapi belakangan ini, tidak ada sama sekali. Saya pikir sudah pindah. Yang ada cuma bapaknya saat itu," terangnya.

Baca Juga:Peruntungan Astrologi China Besok, 18 November 2022, Ramalan Harian Shio Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, dan Ular

Penampakan saat polisi menggelar olah TKP kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakbar. (Suara.com/Yaumal)
Penampakan saat polisi menggelar olah TKP kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakbar. (Suara.com/Yaumal) (sumber:)

Tio Siu Hoa kemudian menceritakan kejanggalan yang ia lihat terkait keluarga tersebut. Dirinya mengaku pernah mendapati keanehan ketika melihat Rudyanto keluar dari rumah tiga bulan lalu.

Tio Siu Hoa melihat Rudyanto berjalan kaki terbungkus plastik kresek hitam saat keluar dari rumahnya. Saat itu, Tio Siu Hoa merasa heran dengan kejanggalan yang dilakukan tetangganya tersebut.

"Sekitar dua atau tiga bulan lalu, enggak begitu ingat. Suaminya jalan keluar, kakinya terbungkus pakai plastik kresek hitam," terang Tio Siu Hoa, Minggu (13/11/2022).

Dalam pantauan Tio Siu Hoa, dari empat penghuni, Rudyanto lebih sering keluar rumah. Dirinya pun sempat menanyakan perihal kejanggalan penggunaan plastik kresek hitam pada kaki Rudyanto, namun tidak diberi jawaban.

"Saya tanya kakinya kenapa. Dia diam saja terus masuk," tuturnya.

Selain itu, muncul dugaan terkait apa yang sebenarnya dialami keluarga ini. Kriminolog Universitas Indonesia (UI), Adrianus Meliala mengungkap dugaannya bahwa penyebab satu keluarga tewas di Kalideres tersebut bukanlah karena kelaparan. Adrianus Meliala menduga bahwa keluarga tersebut tergabung dalam sekte sesat yang menganut paham apokaliptik dan dengan sengaja melakukan penyiksaan terhadap diri sendiri sampai meninggal. 

News

Terkini

Bek kanan timnas Brazil Dani Alves mengatakan bahwa kekalahan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pamungkas mereka di Grup G yang berlangsung di Lusail Stadium semalam merupakan sinyal bahaya bagi skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

Sport | 15:35 WIB

Pemain timnas Tunisia Wahbi Khazri mengumumkan bahwa dirinya telah resmi pensiun dari dunia sepak bola pasca negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022, Qatar. Penyerang berusia 31 tahun itu pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang untu negaranya di Piala Dunia.

Sport | 15:25 WIB

Legenda sepak bola timnas Brazil, Pele telah didiagnosa menderita infeksi pernapasan dan sedang dirawat di rumah sakit Sao Paulo. Kekhawatiran muncul pada hari Rabu ketika pemberitaan olahraga di sana memberitakan bahwa Pele telah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan pembengkakan umum.

Sport | 15:16 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

Menuai simpati publik ketika Yessy menuliskan "Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku". Sekitar 785ribu orang menyukai video tersebut dan memberi dukungan terhadap Yessy.

Entertainment | 09:51 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Livy Renata masih menunggu permintaan maaf dari Deddy Corbuzier.

Gosip | 18:35 WIB

Donna Harun bahagia bisa dekat dengan 4 cucunya.

Gosip | 18:14 WIB

Tujuan utama Denise menjalani ritual melukat karena ingin membersihkan dosa-dosanya.

Gosip | 18:05 WIB

Rizky Billar berkali-kali menyinggung pengkhianat sejak dilaporkan Lesti Kejora atas kasus KDRT, siapakah yang dimaksud?

Gosip | 17:48 WIB

Jefri Nichol lagi-lagi menantang haters untuk adu tinju secara langsung, lantas apa akibatnya di mata hukum?

Gosip | 17:19 WIB
Tampilkan lebih banyak