Semakin Menjadi Misteri, Tukang Jamu Langganan Keluarga Tewas di Kalideres Ungkap Pernah Diminta Cari Pinjaman Rp 50juta

Salah satu saksi, yakni seorang Tukang Jamu berinisial R mengaku sebagai tukang jamu langganan keluarga tersebut. R kemudian bercerita bahwa salah seorang dari korban yang meninggal pernah ingin meminjam uang kepada si Tukang Jamu.

Yanti Agustjik
Kamis, 17 November 2022 | 15:59 WIB
Semakin Menjadi Misteri, Tukang Jamu Langganan Keluarga Tewas di Kalideres Ungkap Pernah Diminta Cari Pinjaman Rp 50juta
Suara.com/Faqih Fathurrahman

Misteri tentang tewasnya satu keluarga di perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) malam, masih menyisakan banyak tanda tanya. Pihak kepolisian masih terus mencari barang bukti dan keterangan para saksi.

Salah satu saksi, yakni seorang Tukang Jamu berinisial R mengaku sebagai tukang jamu langganan keluarga tersebut. R kemudian bercerita bahwa salah seorang dari korban yang meninggal pernah ingin meminjam uang kepada si Tukang Jamu.

R pun mengaku terkejut ketika mendengar kabar bahwa empat orang di keluarga itu telah tewas. Awalnya, ia diberitahu pedagang rokok di sekitar lokasi kejadian bahwa satu keluarga yang tinggal di rumah AC5/7 dalam perumahan tersebut ditemukan tewas.

"Saya awalnya diceritain tukang rokok, ‘Mbak kan sering ke extension. Tahu dong ada orang meninggal empat orang’. Saya bilang, siapa? ‘Itu blok AC5 nomor 7’. Lah itu mah langganan saya," terang Tukang Jamu berinisial R menceritakan obrolannya dengan tukang rokok yang memberitahukan kematian satu keluarga tersebut, saat ditemui di kawasan perumahan lokasi kejadian pada Selasa (15/11/2022).

Baca Juga:Pasang Foto Before-After Produk Pencerah Wajah, Ayu Ting Ting Kena Hujat Warganet: Temboknya Ikut Cerah, Dioles Serum Juga?

R menceritakan bahwa dirinya sering bersepeda memasuki kompleks perumahan tersebut untuk mengantarkan jamu ke rumah korban. Pemilik rumah tidak memesan jamu setiap hari. Terkadang sebulan sekali atau dua minggu sekali baru memesan. Korban yang menjadi langganan R diketahui adalah Dian, yang merupakan anak dari anggota keluarga tersebut yang juga tewas dalam peristiwa kemarin.

"Dia (Dian) minta nomor telepon karena dia males jalan ke sini mungkin. Jadi saya suruh nganter ke sana," ujar R.

Namun, semenjak pandemi Covid-19, Dian tak pernah lagi memesan jamu kepada R. "Semenjak corona enggak pernah mesen jamu lagi sama saya," terangnya.

Satu Keluarga Tewas di Kalideres [Suara.com/Faqih Fathurrahman]
Satu Keluarga Tewas di Kalideres (sumber: Suara.com/Faqih Fathurrahman)

R mengungkap bahwa dirinya  sempat melihat ayah dan anak dari rumah itu, yakni Dian Febbyana (42) dan Rudyanto Gunawan (71) keluar berjalan kaki. R pun merasa janggal, karena biasanya R jarang melihat mereka berjalan kaki, selalu menggunakan kendaraan, entah mobil atau motor.

"Biasanya dia keluar itu enggak pernah jalan. Dia selalu bawa mobil atau enggak motor. Baru kali itu lihat dia jalan. Dian sama bapaknya," jelas R dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Hari Ini, 17 November 2022, Aquarius, Pisces dan Aries, Lengkap!

R lalu menyampaikan bahwa Dian pernah berusaha meminjam uang kepadanya saat pandemi Covid-19.

"Katanya, 'Mbak, aku minta tolong dong, minjem uang Rp 50 juta.' Waduh kata saya, duit segitu mana punya saya, Bu. Saya ini tukang jamu. 'Kali kerabat Mbak punya,” cerita R menirukan percakapan bersama Dian ketika hendak dipinjam uang.

"Saya enggak punya saya enggak berani ngomong-ngomong sama saudara saya minjem duit segitu. Buat apa emang bu? ‘Buat operasi saudara saya,," tambah R melanjutkan cerita percakapan dengan Dian.

Kesaksian R seperti membuka satu pandangan baru atas kasus ini, dimana sebelumnya pihak keluarga membantah bahwa keluarga Rudyanto dalam kondisi kekurangan. Namun ternyata pernah ada keadaan dimana salah satu dari anggota keluarga, yakni Dian, mencoba meminjam uang ke Tukang Jamu dengan nominal yang cukup besar, yakni Rp 50juta.

Namun, kepastian tentang penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres hingga kini belum ada. Pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman penyidikan dan belum ingin memberikan kesimpulan.

News

Terkini

Dalam tangkapan layar percakapan Yessy dan Rian Dono yang diunggah di Tiktok, terlihat bahwa Yessy meminta sertifikat rumah karena dianggap sebagai uang pengganti orangtuanya sudah membesarkan hingga sekarang.

Entertainment | 19:47 WIB

Senegal, Maroko, Tunisia, Kamerun, Ghana memecahkan rekor Afrika selama penyisihan grup Piala Dunia FIFA edisi ke 22 yang berlangsung di Qatar, Timur Tengah. Afrika sebelumnya belum pernah mendaftarkan lebih dari tiga kemenangan di babak penyisihan grup dalam satu Piala Dunia.

Sport | 19:25 WIB

Bek kanan timnas Brazil Dani Alves mengatakan bahwa kekalahan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pamungkas mereka di Grup G yang berlangsung di Lusail Stadium semalam merupakan sinyal bahaya bagi skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

Sport | 15:35 WIB

Pemain timnas Tunisia Wahbi Khazri mengumumkan bahwa dirinya telah resmi pensiun dari dunia sepak bola pasca negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022, Qatar. Penyerang berusia 31 tahun itu pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang untu negaranya di Piala Dunia.

Sport | 15:25 WIB

Legenda sepak bola timnas Brazil, Pele telah didiagnosa menderita infeksi pernapasan dan sedang dirawat di rumah sakit Sao Paulo. Kekhawatiran muncul pada hari Rabu ketika pemberitaan olahraga di sana memberitakan bahwa Pele telah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan pembengkakan umum.

Sport | 15:16 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Ingin lebih pede jadi alasan mereka oplas di bagian hidung.

Gosip | 07:30 WIB

Pinkan Mambo sempat tak terima dengan pernyataan Maia Estianty, soal dirinya dikatakan tidak disiplin.

Gosip | 07:05 WIB

Atta Halilintar dapat kue ulang tahun dari seorang pengusaha.

Gosip | 06:30 WIB

Lewat unggahan Instagram, Mayang memamerkan hobi barunya yang ramai dipuji keren.

Gosip | 06:05 WIB

Azka Raqilla Mawardi, anak Nikita Mirzani nampaknya tidak tahu bahwa sang ibu masih ditahan karena kasus pencemaran nama baik sehingga tidak pulang.

Gosip | 00:05 WIB
Tampilkan lebih banyak