Rizki Billar Bisa Bebas dari Ancaman Hukuman Pidana, Jika Lesti Kejora Cabut Laporan

Publik hingga kini masih terus mengamati perkembangan kasus kekerasan yang dilakukanRizki BillarterhadapLesti Kejora. Banyak yang penasaran, bagaimana nasib Billar setelah dilaporkan oleh Lesti ke pihak ke kepolisian.

Yanti Agustjik
Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:38 WIB
Rizki Billar Bisa Bebas dari Ancaman Hukuman Pidana, Jika Lesti Kejora Cabut Laporan
Potret seserahan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram/@anchawedding_)

Publik hingga kini masih terus mengamati perkembangan kasus kekerasan yang dilakukan Rizki Billar terhadap Lesti Kejora. Banyak yang penasaran, bagaimana nasib Billar setelah dilaporkan oleh Lesti ke pihak ke kepolisian.

Terus menjadi pertanyaan, apakah Billar ditahan atau tidak, atau kasus akan dihentikan. Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, karena kasus kekerasan bersifat delik aduan, yang artinya akan dianggap tindak pidana jika dilaporkan, maka bisa saja kasus dihentikan dan Billar bebas jika laporan dicabut oleh Lesti. Ataupun sebaliknya, Billar dapat terancam hukuman penjara jika Lesti tak mencabut laporannya dan melanjutkan proses di kepolisian.

"Jadi begini, untuk yang dilaporkan L (Lesti) ini adalah delik aduan. Jika korban dirugikan dan melapor, itu bisa diproses. Bisa dimediasi, jika aduan itu dicabut, laporan selesai," terang Nurma Nurma, ditemui di kantornya, Rabu (5/10/2022).

"Jadi kalau (laporan) dicabut dari saudari kobran, itu selesai masalahnya. Namun kalau ada permintaan maaf (dari terlapor) dan laporan tidak dicabut, itu terus berlanjut untuk tindak pidananya," kata Nurma, menambahkan.

Baca Juga:Tukul Arwana Berangsur Pulih, Sudah Bisa 'Selfie'

Hingga berita ini diturunkan, status Rizky Billar masih sebagai saksi. Besok, Kamis (5/10/2022) pria yang pernah mengejar-ngejar Dinda Hauw tersebut akan diperiksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Jika memang laporan dilanjutkan oleh Lesti, maka Billar akan dikenakan hukuman kurungan penjara dengan ancaman lima tahun. "Untuk ancaman lima tahun, kita harus ada bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi. Itu mengarahkah ke yang diduga (pelaku)," jelas Nurma.

Seperti diketahui, sebelumnya polisi telah melakukan olah TKP selama dua kali di kediaman Rizky Billar dan Lesti Kejora. Polisi pun mengamankan salah satu bukti berupa hasil rekaman CCTV di rumah mewah sewaan tersebut. Dan CCTV tersebut kini sudah menjadi wewenang pihak penyidik.

Hingga kini belum ada keterangan resmi baik dari pihak Billar maupun pihak Lesti. Awal kasus ini mencuat, Rizky Billar dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Lesti Kejora pada 28 September 2022. Lesti mengaku mendapat penganiayaan oleh suaminya tersebut.

Sehingga akibatnya, Lesti sempat dirawat di rumah sakit dan diketahui batang tenggorokan Lesti bergeser akibat tindakan pencekikan yang dilakukan Billar.

Baca Juga:Melihat Kelakuan KDRT Rizki Billar Terhadap Lesti, Dewi Perssik: Kalau Emosi, Tembok yang Dipukul, Jangan Perempuan!

Entertainment

Terkini

Senegal, Maroko, Tunisia, Kamerun, Ghana memecahkan rekor Afrika selama penyisihan grup Piala Dunia FIFA edisi ke 22 yang berlangsung di Qatar, Timur Tengah. Afrika sebelumnya belum pernah mendaftarkan lebih dari tiga kemenangan di babak penyisihan grup dalam satu Piala Dunia.

Sport | 19:25 WIB

Bek kanan timnas Brazil Dani Alves mengatakan bahwa kekalahan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pamungkas mereka di Grup G yang berlangsung di Lusail Stadium semalam merupakan sinyal bahaya bagi skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

Sport | 15:35 WIB

Pemain timnas Tunisia Wahbi Khazri mengumumkan bahwa dirinya telah resmi pensiun dari dunia sepak bola pasca negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022, Qatar. Penyerang berusia 31 tahun itu pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang untu negaranya di Piala Dunia.

Sport | 15:25 WIB

Legenda sepak bola timnas Brazil, Pele telah didiagnosa menderita infeksi pernapasan dan sedang dirawat di rumah sakit Sao Paulo. Kekhawatiran muncul pada hari Rabu ketika pemberitaan olahraga di sana memberitakan bahwa Pele telah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan pembengkakan umum.

Sport | 15:16 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Kekasih Rich Brian akhirnya terungkap.

Gosip | 09:20 WIB

Nggak tau sudah kadaluarsa atau sudah lama, jadi begini," jelas Mayang.

Gosip | 09:05 WIB

Banyak warganet perempuan yang terpesona dan ingin memiliki sugar daddy seperti Lukman Sardi, yang memerankan Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam.

Gosip | 08:50 WIB

Luna Maya tampil di red carpet Red Sea Film Festival.

Gosip | 08:30 WIB

Dikta mengaku menyanyi cuma saat di atas panggung.

Gosip | 08:05 WIB
Tampilkan lebih banyak