Melihat Kelakuan KDRT Rizki Billar Terhadap Lesti, Dewi Perssik: Kalau Emosi, Tembok yang Dipukul, Jangan Perempuan!

"Masa' laki-laki musuhnya perempuan sih, dia bukan laki-laki tapi perempuan. Kalau laki-laki sudah kata-kata kasar saja, sudah sakit hati perempuan, apalagi sampai main tangan," tegas Dewi Perssik.

Yanti Agustjik
Rabu, 05 Oktober 2022 | 12:53 WIB
Melihat Kelakuan KDRT Rizki Billar Terhadap Lesti, Dewi Perssik: Kalau Emosi, Tembok yang Dipukul, Jangan Perempuan!
Dewi Perssik dalam Acara Dangdut Academy Indosiar (Instagram)

Tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizki Billar terhadap istrinya Lesti Kejora, turut menyita perhatian para selebriti tanah air. Salah satunya ialah Dewi Perssik yang mengutuk tindakan kasar Rizky Billar pada perempuan 23 tahun tersebut.

Sebagai sesama perempuan, Dewi Perssik mengatakan tak terima dengan tindakan kasar yang dilakukan oleh laki-laki kepada perempuan. Meenurutnya, laki-laki yang berperilaku kasar baik fisik kepada seorang perempuan maka pantasnya disebut perempuan.

"Masa' laki-laki musuhnya perempuan sih, dia bukan laki-laki tapi perempuan. Kalau laki-laki sudah kata-kata kasar saja, sudah sakit hati perempuan, apalagi sampai main tangan," tegas Dewi Perssik, dikutip dari tayangan YouTube Seleb Oncam News, Selasa, (4/10/2022).

Mantan istri Angga Wijaya tersebut menyampaikan bahwa seorang pria harus memperlakukan seorang perempuan dengan baik dan lembut. Tidak ada alasan untuk tindakan kasar yang dilakukan oleh pria terhadap perempuan.

Baca Juga:Arema FC Kena Sanksi Denda Rp250 Juta dan Dilarang Bertanding di Kandang

"Perempuan itu wanita yang lembut, jadi laki-laki jadilah lembut. Tinggal di lembutin aja, dielus-elus dan diemong," kata Dewi Perssik.

Lebih lanjut, ia juga mengingat para laki-laki untuk tidak bisa melampiaskan amarah kepada perempuan sampai dengan memukul dan menyakiti secara fisik seperti yang dilakukan Billar terhadap Lesti. Seharusnya dicari pelampiasan yang lain jika sudah tidak mampu menahan emosi.

"Kalau tidak bisa menahan emosi,tembok aja dipukuli, jangan perempuan dipukuli," tukas Dewi Perssik.

Dewi Perssik pun menganggap tindakan Lesti melaporkan Billar langsung setelah KDRT menimpanya pada 28 September 2022 ke Polres Metro Jaksel sebagai hal yang sudah seharusnya Lesti lakukan. Depe, begitu ia biasa disapa pun mengapresiasi tindakan pelaporan Lesti tersebut agar pelaku bisa mendapatkan efek jera dari tindakan kekerasan yang sudah dilakukan.

"Wajar kalau kita mengalami penganiayaan, atau ibaratnya dipukul aja sama perempuan, kita wajib melapor. Apalagi dipukul sama laki-laki, suami sendiri, sampe babak belur, ya wajib lapor," jelasnya.

Baca Juga:Lesti Kejora Pulang Dari Rumah Sakit Mendapat Pengawalan Ketat Dari Pihak Kepolisian

Entertainment

Terkini

Senegal, Maroko, Tunisia, Kamerun, Ghana memecahkan rekor Afrika selama penyisihan grup Piala Dunia FIFA edisi ke 22 yang berlangsung di Qatar, Timur Tengah. Afrika sebelumnya belum pernah mendaftarkan lebih dari tiga kemenangan di babak penyisihan grup dalam satu Piala Dunia.

Sport | 19:25 WIB

Bek kanan timnas Brazil Dani Alves mengatakan bahwa kekalahan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pamungkas mereka di Grup G yang berlangsung di Lusail Stadium semalam merupakan sinyal bahaya bagi skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

Sport | 15:35 WIB

Pemain timnas Tunisia Wahbi Khazri mengumumkan bahwa dirinya telah resmi pensiun dari dunia sepak bola pasca negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022, Qatar. Penyerang berusia 31 tahun itu pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang untu negaranya di Piala Dunia.

Sport | 15:25 WIB

Legenda sepak bola timnas Brazil, Pele telah didiagnosa menderita infeksi pernapasan dan sedang dirawat di rumah sakit Sao Paulo. Kekhawatiran muncul pada hari Rabu ketika pemberitaan olahraga di sana memberitakan bahwa Pele telah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan pembengkakan umum.

Sport | 15:16 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Kekasih Rich Brian akhirnya terungkap.

Gosip | 09:20 WIB

Nggak tau sudah kadaluarsa atau sudah lama, jadi begini," jelas Mayang.

Gosip | 09:05 WIB

Banyak warganet perempuan yang terpesona dan ingin memiliki sugar daddy seperti Lukman Sardi, yang memerankan Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam.

Gosip | 08:50 WIB

Luna Maya tampil di red carpet Red Sea Film Festival.

Gosip | 08:30 WIB

Dikta mengaku menyanyi cuma saat di atas panggung.

Gosip | 08:05 WIB
Tampilkan lebih banyak