Resmi Dipecat Dari Host Dangdut Academy 5 Indosiar, Warganet: Tinggal Nunggu Pake Baju Oren

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ucap Irfan Hakim yang langsung mendapatkan sambutan tepuk tangan penonton di studio.

Yanti Agustjik
Rabu, 05 Oktober 2022 | 10:28 WIB
Resmi Dipecat Dari Host Dangdut Academy 5 Indosiar, Warganet: Tinggal Nunggu Pake Baju Oren
Tangkapan layar pengumuman pemberhentian Rizki Billar dari Host Dangdut Academy 5 (Twitter)

Pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

 Rizky Billar, kemarin, 4 Oktober 2022 secara resmi diberhentikan dari posisinya sebagai host acara Dangdut Academy 5 yang tayang di Indosiar. Dari kekejaman yang dilakukan terhadap istrinya, Billar pun mendapatkan ganjaran berupa hilangnya pekerjaan.

Seperti ingin memberikan efek jera secara mental, bukan secara tiba-tiba tidak dimunculkan dalam acara, namun pemecatan terhadap Billar tersebut disiarkan secara langsung di tengah acara Dangdut Academy 5 Indosiar.

Diberikan momen khusus, untuk mengumumkan pemecatan Billar, dan menunjukkan kepedulian terhadap Lesti. Seluruh Host Dangdut Academy yang juga sahabat-sahabat dekat Lesti, bergantian membacakan pengumuman tersebut.

Baca Juga:Perceraian Nafa Urbach Dengan Zack Lee Bahas Masalah Intim

Irfan Hakim, membacakan pengumuman terkait Billar tidak lagi menjadi Host Dangdut Academy 5. "Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ucap Irfan Hakim yang langsung mendapatkan sambutan tepuk tangan penonton di studio.

Kemudian, dalam segmen selanjutnya, Ruben Onsu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berani melaporkan dan menolak segala bentuk KDRT.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk 'speak up' dan menolak segala bentuk kekerasan, sekali saya tegaskan, menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu.

Ramzi mendapatkan bagian untuk menjelaskan bahwa keputusan tersebut sesuai dengan peraturan terbaru yang dibuat oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tentang tidak diperbolehkannya pelaku KDRT untuk tampil di siaran Televisi dan Radio.

"Kami informasikan kepada pemirsa, agar sama-sama kita ketahui, televisi dan konten-konten digital itu berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," tegas Ramzi.

Baca Juga:Sang Putri Bertanya Mami Nafa Urbach, : Pacar Mami Mana?

RESPON WARGANET

Pengumuman pemecatan Billar tersebut diunggah oleh banyak akun tersebut dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Banyak yang mendukuny keputusan dari pihak Dangdut Academy Indosiar untuk memberhentikan Billar.

Akun @fr**lineellent, "Mantap! Jangan kasih ruang untuk pelaku KDRT,".

Akun @o**hervita, "Alhamdulillah tinggal nunggu pakai baju warna oranye,".

Akun @d**ayu, "Balik jadi gembel deh,".

Akun @ziv**a6412, "Billar nganggur,".

Akun @er**lusia, "Layak dipecat,".

Entertainment

Terkini

Senegal, Maroko, Tunisia, Kamerun, Ghana memecahkan rekor Afrika selama penyisihan grup Piala Dunia FIFA edisi ke 22 yang berlangsung di Qatar, Timur Tengah. Afrika sebelumnya belum pernah mendaftarkan lebih dari tiga kemenangan di babak penyisihan grup dalam satu Piala Dunia.

Sport | 19:25 WIB

Bek kanan timnas Brazil Dani Alves mengatakan bahwa kekalahan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pamungkas mereka di Grup G yang berlangsung di Lusail Stadium semalam merupakan sinyal bahaya bagi skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

Sport | 15:35 WIB

Pemain timnas Tunisia Wahbi Khazri mengumumkan bahwa dirinya telah resmi pensiun dari dunia sepak bola pasca negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022, Qatar. Penyerang berusia 31 tahun itu pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang untu negaranya di Piala Dunia.

Sport | 15:25 WIB

Legenda sepak bola timnas Brazil, Pele telah didiagnosa menderita infeksi pernapasan dan sedang dirawat di rumah sakit Sao Paulo. Kekhawatiran muncul pada hari Rabu ketika pemberitaan olahraga di sana memberitakan bahwa Pele telah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan pembengkakan umum.

Sport | 15:16 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakLeo,VirgodanLibrauntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:21 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakTaurus,GeminidanCanceruntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:18 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikut ramalanzodiakAquarius,PiscesdanAriesuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:14 WIB

Dilansir dari Astrotalk, berikutramalan zodiakScorpio,SagitariusdanCapricornuntuk hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lifestyle | 12:10 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com.

Lifestyle | 10:13 WIB

Simak peruntungan astrologi China harian, menurut masing-masing shio untuk Sabtu, 3 Desember 2022 yang dilansir dari Astrology.com:

Lifestyle | 10:06 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Banyak warganet perempuan yang terpesona dan ingin memiliki sugar daddy seperti Lukman Sardi, yang memerankan Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam.

Gosip | 08:50 WIB

Luna Maya tampil di red carpet Red Sea Film Festival.

Gosip | 08:30 WIB

Dikta mengaku menyanyi cuma saat di atas panggung.

Gosip | 08:05 WIB

Ingin lebih pede jadi alasan mereka oplas di bagian hidung.

Gosip | 07:30 WIB

Pinkan Mambo sempat tak terima dengan pernyataan Maia Estianty, soal dirinya dikatakan tidak disiplin.

Gosip | 07:05 WIB
Tampilkan lebih banyak