Alur Pengiriman Paket Melalui Ekspedisi J&T Express dan Jenis Paket Yang Ditawarkan

Ekspedisi J&T Express terbilang baru jika dibandingkan dengan pendahulunya yang sudah memiliki nama besar yakni Ekspedisi JNE.Namun seiring berjalannya waktu dan kemampuannya untuk memberikan pelayanan terbaik, J&T Express mampu menjadi pesaing ekspedisi yang memiliki nama besar lain.

Yanti Agustjik
Rabu, 21 September 2022 | 12:55 WIB
Alur Pengiriman Paket Melalui Ekspedisi J&T Express dan Jenis Paket Yang Ditawarkan
Logo Ekspedisi J&T Express (Twitter)

Ekspedisi J&T Express terbilang baru jika dibandingkan dengan pendahulunya yang sudah memiliki nama besar yakni Ekspedisi JNE.

Namun seiring berjalannya waktu dan kemampuannya untuk memberikan pelayanan terbaik, J&T Express mampu menjadi pesaing ekspedisi yang memiliki nama besar lain.

JENIS PAKET J&T EXPRESS

Seringkali pengguna jasa layanan ekspedisi mengeluhkan barang yang dihitung terlalu lama sampai. Namun terkadang kesalahan bukan dari pihak ekspedisi, namun dari pemilihan paket pengiriman yang dibeli.

Masing-masing paket memiliki tenggat waktu pengiriman yang berbeda. Berikut paket yang ditawarkan oleh J&T Express;

Baca Juga:Punya Uang Lebih? BBM Sudah Menjadi Kebutuhan Harian, Bisnis SPBU PERTAMINA Sangat Menggiurkan!

*J&T ECO

Waktu pengiriman J&T ECO atau Economy tergolong lebih lama, yakni diestimasikan 5 hingga 14 hari kerja untuk sampai ke alamat tujuan. Namun dari sisi harga memang paling murah. Sehingga dapat dipilih bagi yang tidak memerlukan paket tiba dalam waktu yang cepat.

*J&T EZ

Waktu pengiriman J&T EZ atau Regular diestimasikan 2 hingga 3 hari kerja. Tarif pengirimannya cukup terjangkau dengan cakupan seluruh wilayah Indonesia sehingga menjadi salah satu paket yang paling banyak dipilih oleh konsumen.

*J&T Super

Baca Juga:Miris! Orangtua Asyik Karaoke, Balita Ditinggal Sendiri Lalu Jatuh Dari Lantai Tiga Hingga Tewas

Waktu pengiriman J&T Super atau Kilat memiliki waktu pengiriman yang paling cepat, diestimasikan 1 sampai 2 hari kerja paket sudah sampai tujuan. Meskipun dari sisi tarif pengiriman memang paling mahal dibandingkan paket yang lain.

ALUR PENGIRIMAN PAKET J&T EXPRESS

Perlu diketahui, selain melihat estimasi sampainya barang dari jenis paket yang dipilih, barang yang dikirimkan melalui ekspedisi memang tidak langsung diantarkan dari tempat penjual mengirimkan barang, atau cabang agen ekspedisi di daerahnya. Namun ada alur pengiriman yang harus dilalui.

Berikut Alur Pengiriman Paket Ekspedisi J&T Express;

*PENYERAHAN BARANG KE DROP POINT ATAU PENJEMPUTAN

Barang yang ingin dikirimkan melalui ekspedisi bisa diserahkan ke Drop Point J&T Express terdekat atau menggunakan fasilitas penjemputan oleh kurir. J&T Express juga menyediakan fasilitas layanan 'packing' di Drop Point bagi pengirim barang yang tidak bisa mengemas paketnya sendiri.

*PAKET DITERIMA DI DROP POINT

Setelah penyerahan barang, petugas J&T Express akan mendata barang yang dimaksud dan kemudiam memberikan bukti pengiriman yang di dalamnya terdapat nomor resi untuk melakukan 'tracking' pengiriman. Resi dapat dilacak kurang lebih 30 menit setelah paket dimasukkan ke dalam sistem J&T.

*PAKET DIKIRIMKAN KE TRANSIT CENTER

Dari Drop Point, barang akan dikirimkan ke transit center atau gudang sortir. Disini dilakukan pengklasifikasian paket sesuai alamat tujuan dan paket yang dipilih. Jika dalam status yang dilihat melalui 'tracking resi' tidak bergerak, maka kemungkinan besar paket sedang dalam pemisahan di gudang sortir.

*PAKET DIKIRIMKAN KE KOTA TUJUAN

Setelah dilakukan pemisahan di gudang sortir, maka barang akan dikirimkan ke cabang J&T Express Pusat Kota Tujuan.

*PAKET DIKIRIMKAN KE DROP POINT TERDEKAT

Dari J&T Express Pusat Kota Tujuan, proses berikutnya adalah barang akan dikirimkan ke Drop Point terdekat dari lokasi tujuan.

*PENGANTARAN KE TUJUAN

Drop Point merupakan titik akhir sebelum barang diantarkan ke lokasi tujuan oleh kurir. Pengantaran oleh kurir juga biasanya membutuhkan sedikit waktu, karena kurir mengantar paket secara bergantian untuk satu area. Maka jika dilihat dalam status 'tracking resi' barang sudah dalam pengiriman oleh kurir tapi tak kunjung sampai, biasanya kurir sedang mengantar paket lain yang juga ada di lokasi sekitar.

Lifestyle

Terkini

Tersangka sekaligus dalang atas kasus pembunuhan mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yakniFerdy Sambokini mau buka suara terkait motif yang mendasari dirinya menghilangkan nyawa ajudannya tersebut.

News | 18:14 WIB

Setelah sempat beredar kabar bahwa Lesti Kejora mengalami masalah di kerongkongan hingga mengancam fungsi pita suaranya akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizki Billar, ada kabar terkini terkait kondisi Lesti.

Entertainment | 17:19 WIB

Pitt diduga pernah mencekik anaknya yang lain ketika berkelahi dengan Joliedi sebuah pesawat pribadi dalam perjalanan dari California ke Prancis pada bulan September 2016 silam, ketika keduanya masih dalam ikatan pernikahan.

Entertainment | 14:14 WIB

Publik hingga kini masih terus mengamati perkembangan kasus kekerasan yang dilakukanRizki BillarterhadapLesti Kejora. Banyak yang penasaran, bagaimana nasib Billar setelah dilaporkan oleh Lesti ke pihak ke kepolisian.

Entertainment | 13:38 WIB

Vega Darwantimengabarkan kondisi terkini dariseniornya tersebut. Vega mengatakan keadaan sang komedian semakin membaik.

Entertainment | 13:17 WIB

"Masa' laki-laki musuhnya perempuan sih, dia bukan laki-laki tapi perempuan. Kalau laki-laki sudah kata-kata kasar saja, sudah sakit hati perempuan, apalagi sampai main tangan," tegas Dewi Perssik.

Entertainment | 12:53 WIB

Penyanyi Dangdut Kondang, Dewi Perssikmenyampaikan simpatinya dan turut prihatin dengan peristiwa kekerasan yang menimpa rekannya sesama Juri di salah satu acara kompetisi dangdut, Lesti Kejora.

Entertainment | 12:22 WIB

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan 3 sanksi kepada Arema FC. Hingga akhir musim Singo Edan dilarang main di kandang, yakni di Malang dan denda 250 juta.

Sport | 12:16 WIB

Polisi mengamankan Lesti dengan alasan menghindari kejadian yang menimpa Lesti kembali terulang.

Entertainment | 12:06 WIB

"Nanti tanya Kaesang ya. Sudah, pasti sudah (dibentuk kepanitiaan), tinggal sedelok (sebentar)," ujar Gibran.

Entertainment | 11:56 WIB

Air mata di tragedi Kanjuruhan belum kering, namun Divisi Humas Polri sudah menggelar lomba penulisan artikel bertema apresiasi polisi humanis.

Metropolitan | 18:43 WIB

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah menjadi sasaran bullying warganet akibat sikapnya yang kontradiktif mengenai deklarasi capres 2024.

Metropolitan | 16:46 WIB

Dengan begitu, Gerai SAMSAT milik Pemprov DKI Jakarta bertambah menjadi 15.

Metropolitan | 15:52 WIB

Anggota DPR 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke kepolisian usai sang komika me-roasting perihal privilege sejumlah anggota dewan.

Metropolitan | 15:46 WIB

Dinas SDA mengerahkan belasan mobil pompa dan mobil dinas damkar di beberapa lokasi genangan.

Metropolitan | 14:57 WIB

Ridwan Kamil baru saja berulang tahun ke-51 dan mendapat ucapan ulang tahun spesial dari sekelompok orang Afrika.

Gosip | 18:58 WIB

Sejauh ini, Rizky Billar belum bisa dipastikan hadir atau tidak pada Kamis (5/10/2022) besok.

Gosip | 18:52 WIB

Tak terima pada bagian Reza Arap yang disebut 'ganteng', warganet seolah tak kuasa untuk meninggalkan komentar pedas.

Gosip | 18:41 WIB

Para karyawan yang hendak menolong Lesti Kejora disebut diancam oleh Rizky Billar.

Gosip | 18:24 WIB

Gigi Hadid membela seorang editor majalah fashion yang telah mengkritik kampanye lini mode Kanye West.

Gosip | 18:09 WIB
Tampilkan lebih banyak