Miris! Orangtua Asyik Karaoke, Balita Ditinggal Sendiri Lalu Jatuh Dari Lantai Tiga Hingga Tewas

Sungguh memilukan nasib balita berumur 3 tahun berinisial MGA tewas karena terjatuh dari lantai 3 Hotel Grand Central, Pekanbaru, Riau, pada hari Senin, 19 September 2022.

Yanti Agustjik
Selasa, 20 September 2022 | 23:26 WIB
Miris! Orangtua Asyik Karaoke, Balita Ditinggal Sendiri Lalu Jatuh Dari Lantai Tiga Hingga Tewas
Ilustrasi Balita Jatuh (Pontas Instagram)

Sungguh memilukan nasib balita berumur 3 tahun berinisial MGA tewas karena terjatuh dari lantai 3 Hotel Grand Central, Pekanbaru, Riau, pada hari Senin, 19 September 2022.

Menurut informasi, balita tersebut terjatuh melalui jendela kamar hotel pada pukul 3.30 WIB dini hari, dan diketahui sedang berada sendirian. Orangtua balita tersebut sedang menikmati karaoke di dalam KTV hotel tersebut.

KRONOLOGIS KEJADIAN

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, memberikan keterangan bahwa Balita tersebut ditemukan oleh security hotel, Khairun. Khairun mendengar sesuatu jatuh di halaman portal di samping hotel. Kemudian, Khairun mendatangi lokasi sumber suara, saat dilihat ternyata balita tergeletak di tanah. "Awalnya sekuriti Grand Central melihat benda yang terjatuh di halaman portal masuk di samping hotel. Ternyata itu anak balita,” ucap Syafnil.

Pada saat ditemukan, kondisi balita tersebut masih bernafas namun sekarat. Saat melihat ke atas tempat bocah itu terjatuh, tampak jendela kamar hotel yang terbuka.

Baca Juga:UU Perlindungan Data Pribadi Disahkan! Mengumpulkan, Mengungkapkan, Menggunakan dan Memalsukan Data Pribadi Bukan Miliknya Dikenakan Ancaman Pidana

Balita yang sekarat tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.“Namun, nyawanya tidak tertolong lagi," lanjut Syafnil.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, pada saat kejadian, kedua orang tua balita yang bernama Okta Reviani Heni (23) dan Muhammad Rizky Ravaneli (22) sedang keluar kamar dan meninggalkan anaknya yang sedang tertidur sendirian di kamar. Hal ini diketahui setelah pegawai hotel mencoba mengetuk pintu kamar. 

"Saat pegawai hotel mengetuk pintu hotel tak ada jawaban, lalu pegawai tersebut membuka pintu kamar dengan kunci darurat dan didapati kamar dalam kondisi kosong," ujar Kompol Andrie. 

Ternyata kedua orang tua balita tersebut sedang berada dalam ruang KTV hotel, sedang karaoke. "Kemudian penghuni kamar menanyakan perihal kejadian yang terjadi kepada pegawai hotel. Lalu pegawai menjelaskan kalau anak penghuni jatuh dari lantai tiga dan dibawa ke RS," terang Andrie.  Sontak kedua orang tua bocah tersebut kemudian bergegas ke rumah sakit dan mendapati balita mereka sudah tidak bernyawa lagi.

PENDATANG DARI LAMPUNG

Ilustrasi Balita Meninggal [Antara]
Ilustrasi Balita Meninggal (sumber: Antara)

Menurut keterangan AKP Syafnil, balita tersebut serta kedua orangtuanya merupakan pendatang dari Lampung. “Korban datang bersama orang tuanya dari Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung,” kata Syafnil.

Baca Juga:Nikita Mirzani Senggol Bjorka, Tanggapan Bjorka: 'Tidak Punya Banyak Waktu Melayani Wanita Yang Mencari Nama Baik'

Keluarga balita tersebut menolak dilakukan autopsi terhadap anaknya. Jenazah balita tersebut langsung dibawa pulang ke Lampung oleh kedua orangtuanya untuk dikebumikan.

"Tidak diautopsi. Karena permintaan orang tuanya begitu. Sudah dibawa pulang ke Lampung untuk dikebumikan," ujar Syafnil.

News

Terkini

Setelah sempat beredar kabar bahwa Lesti Kejora mengalami masalah di kerongkongan hingga mengancam fungsi pita suaranya akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizki Billar, ada kabar terkini terkait kondisi Lesti.

Entertainment | 17:19 WIB

Pitt diduga pernah mencekik anaknya yang lain ketika berkelahi dengan Joliedi sebuah pesawat pribadi dalam perjalanan dari California ke Prancis pada bulan September 2016 silam, ketika keduanya masih dalam ikatan pernikahan.

Entertainment | 14:14 WIB

Publik hingga kini masih terus mengamati perkembangan kasus kekerasan yang dilakukanRizki BillarterhadapLesti Kejora. Banyak yang penasaran, bagaimana nasib Billar setelah dilaporkan oleh Lesti ke pihak ke kepolisian.

Entertainment | 13:38 WIB

Vega Darwantimengabarkan kondisi terkini dariseniornya tersebut. Vega mengatakan keadaan sang komedian semakin membaik.

Entertainment | 13:17 WIB

"Masa' laki-laki musuhnya perempuan sih, dia bukan laki-laki tapi perempuan. Kalau laki-laki sudah kata-kata kasar saja, sudah sakit hati perempuan, apalagi sampai main tangan," tegas Dewi Perssik.

Entertainment | 12:53 WIB

Penyanyi Dangdut Kondang, Dewi Perssikmenyampaikan simpatinya dan turut prihatin dengan peristiwa kekerasan yang menimpa rekannya sesama Juri di salah satu acara kompetisi dangdut, Lesti Kejora.

Entertainment | 12:22 WIB

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan 3 sanksi kepada Arema FC. Hingga akhir musim Singo Edan dilarang main di kandang, yakni di Malang dan denda 250 juta.

Sport | 12:16 WIB

Polisi mengamankan Lesti dengan alasan menghindari kejadian yang menimpa Lesti kembali terulang.

Entertainment | 12:06 WIB

"Nanti tanya Kaesang ya. Sudah, pasti sudah (dibentuk kepanitiaan), tinggal sedelok (sebentar)," ujar Gibran.

Entertainment | 11:56 WIB

Semenjak terkuakny kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpaLesti Kejora,Rizki DA seakan mendapatkan sorotan publik. Hal ini dikarenakan hubungan keduanya yang sempat berlangsung lama, meskipun berujung kandas.

Entertainment | 11:33 WIB

"Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah," kata Zulpan

Metropolitan | 19:15 WIB

Air mata di tragedi Kanjuruhan belum kering, namun Divisi Humas Polri sudah menggelar lomba penulisan artikel bertema apresiasi polisi humanis.

Metropolitan | 18:43 WIB

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah menjadi sasaran bullying warganet akibat sikapnya yang kontradiktif mengenai deklarasi capres 2024.

Metropolitan | 16:46 WIB

Dengan begitu, Gerai SAMSAT milik Pemprov DKI Jakarta bertambah menjadi 15.

Metropolitan | 15:52 WIB

Anggota DPR 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke kepolisian usai sang komika me-roasting perihal privilege sejumlah anggota dewan.

Metropolitan | 15:46 WIB

Lesti Kejora tak lagi menghubungi Hetty Koes Endang di hari ulang tahun.

Gosip | 19:00 WIB

Ridwan Kamil baru saja berulang tahun ke-51 dan mendapat ucapan ulang tahun spesial dari sekelompok orang Afrika.

Gosip | 18:58 WIB

Sejauh ini, Rizky Billar belum bisa dipastikan hadir atau tidak pada Kamis (5/10/2022) besok.

Gosip | 18:52 WIB

Tak terima pada bagian Reza Arap yang disebut 'ganteng', warganet seolah tak kuasa untuk meninggalkan komentar pedas.

Gosip | 18:41 WIB

Para karyawan yang hendak menolong Lesti Kejora disebut diancam oleh Rizky Billar.

Gosip | 18:24 WIB
Tampilkan lebih banyak