Liverpool Menyesal Lepas Mane Atau Munchen Yang Rindu Lewandowski.

Kalah dari Augsburg ada yang salah dengan lini serang Bayern Munchen setelah kehilangan bintang terbesarnya, Robert Lewandowski . Di sisi lain, Sadio Mane kesulitan mendapatkan level terbaiknya bersama Bayern.

Rizki Dwi Janarko
Selasa, 20 September 2022 | 11:30 WIB
Liverpool Menyesal Lepas Mane Atau Munchen Yang Rindu Lewandowski.
Sadio Mane - FC Bayern (Sascha Schuermann / AFP)

Setelah awal musim yang cemerlang, saat ini performa FC Hollywood terlihat mengkhawatirkan mengingat 4 laga Bundesliga yang dilakoninya tidak berbuah kemenangan. Setelah ditahan imbang 3 kali berturut-turut oleh Borussia Monchengladbach, Union Berlin, dan VfB Stuttgart. Bayern Munchen menelan kekalahan pertamanya di musim ini saat melawan FC Augsburg dengan skor akhir 0-1, pada Sabtu (17/9/2022) lalu, Gol tunggal Augsburg dicetak oleh Mergim Berisha pada menit ke-59 pada laga yang digelar di WWK Arena tersebut .

Laga melawan Augsburg memberi catatan buruk bagi Bayern. Sebab, untuk pertama kalinya Bayern Munchen gagal mencetak gol setelah 87 laga beruntun di Bundesliga. Ada yang salah dengan lini serang Bayern Munchen setelah kehilangan bintang terbesarnya, Robert Lewandowski pada jendela transfer musim panas lalu, Striker berusia 34 tahun asal Polandia tersebut masih berada di performa terbaiknya setelah memberikan awal yang baik bagi FC Barcelona.

Tambahan 2 gol yang dicetak lewandowski dalam kemenangan 3-0 atas Elche CF pada Sabtu (17/9/2022) lalu, Ia kini sudah mengantongi 8 gol dalam 6 pertandingan La Liga pertamanya. Bahkan jika dihitung, rata-rata Lewy mencetak gol setiap 56 menit.

Dengan 3 (tiga) kali hasil seri dan 1 (satu) kekalahan dalam 4 laga terakhir, Die Bayern mulai terkesan mengalami penurunan performa, mereka memang menang lawan Barcelona di Liga Champions, tetapi melempem di Bundesliga. Dan kini mulai menggantungkan harapan pada Sadio Mane sebagai pengganti Lewandowski. 

Baca Juga:Sosiolog Menganggap Hacker Bjorka Sebagai Bentuk Pengalihan Isu Ferdy Sambo, Bjorka Membantah!

Di sisi lain, Sadio Mane kesulitan mendapatkan level terbaiknya bersama Bayern dan diklaim tidak bahagia. Legenda dan juga mantan gelandang Liverpool Dietmar Hamann, berpendapat bahwa Sadio Mane tidak merasa bahagia di Bayern Munchen, dia menambahkan bahwa pemain sayap timnas Senegal itu belum menyatu dengan skuad asuhan Julian Nagelsmann semenjak hijrah ke Allianz Arena. 

Robert Lewandowski - Barcelona [Pau BARRENA / AFP]
Robert Lewandowski - Barcelona (sumber: Pau BARRENA / AFP)

Sadio Mane yang dilepas oleh Liverpool jelang akhir musim lalu tersebut ingin mencicipi tantangan baru setelah enam tahun bersama Si Merah. Awalnya Sadio menjalani awal yang bagus di bundesliga Ia memulai debut cemerlang di DFL-Supercup saat mengalahkan RB Leipzig dengan skor 5-3, sebelum mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan pertamanya, tetapi saat ini ia sudah melakoni lima laga tanpa masuk papan skor. Jika dihitung-hitung Sadio Mane puasa gol untuk Bayern Munchen selama 337 menit pertandingan ditambah 2 laga yang telah dilakoni di Liga Champions.

Dietmar Hamann menyebut bahwa taktik Julian Nagelsmann tidak cocok dengan karakter dan gaya bermain Mane. Menurut Hamann Sadio Mane tidak cocok bermain di tengah seperti beberapa pertandingan terakhir di Liverpool , yang bukan merupakan posisi natural Sadio. Sekarang dia di pasang di posisi tersebut di Bayern Munchen. Posisi terbaiknya ketika dia datang dari luar kotak penalti sebagai penyerang sayap. 

Bayern kini berada di posisi ke-4 klasemen Bundesliga dengan 12 poin dari tujuh laga. Berbanding lurus dengan nasib Bayern Munchen, mantan klub Sadio Mane, Liverpool juga menjalani awal musim dengan catatan kurang baik, The Reds hanya hanya meraih 9 poin dari 6 pertandingan Liga Primer pertamanya setelah melepas Super Mane, julukan yang diberikan para fans Liverpool kepada penyerang sayap asal Senegal berusia 30 tahun tersebut . 

Peran Sadio Mane di Liverpool kini digantikan oleh striker muda Uruguay, Darwin Nunez yang di beli dari Klub Benfica, Setelah Mane pergi ke Jerman, Jurgen Klopp Masih meramu taktik baru, Nunez yang punya gaya bermain yang cenderung berbeda dengan Mane, Masih butuh penyesuaian di dalam tim. Darwin Nunez sebenarnya langsung mencetak gol dalam debut kompetitifnya bersama Liverpool di Community Shield.

Baca Juga:Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Terhadap Ferdy Sambo Tetap Dilaksanakan, Bandingnya Ditolak!

Setelah satu golnya ke gawang Manchester City itu, ia juga bikin gol ke gawang Fulham pada debutnya di Liga Primer. Ia tak bisa membobol gawang Crystal Palace di pekan kedua dan malah mendapatkan kartu merah. Alhasil Nunez absen tiga laga dan baru tampil lagi lawan Everton, di mana ia kembali tak bikin gol.

Di Liga Champions Nunez juga belum bersinar. Ia sama sekali belum menciptakan 1 gol pun. Sehingga performa Nunez jadi sorotan melihat Liverpool memboyong striker muda tersebut dengan nilai yang tidak sedikit. Liverpool yakin Nunez hanya butuh waktu Hal itu tidak terlepas dari ketergantungan Liverpool pada Sadio Mane. 

Sport

Terkini

Tersangka sekaligus dalang atas kasus pembunuhan mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yakniFerdy Sambokini mau buka suara terkait motif yang mendasari dirinya menghilangkan nyawa ajudannya tersebut.

News | 18:14 WIB

Setelah sempat beredar kabar bahwa Lesti Kejora mengalami masalah di kerongkongan hingga mengancam fungsi pita suaranya akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizki Billar, ada kabar terkini terkait kondisi Lesti.

Entertainment | 17:19 WIB

Pitt diduga pernah mencekik anaknya yang lain ketika berkelahi dengan Joliedi sebuah pesawat pribadi dalam perjalanan dari California ke Prancis pada bulan September 2016 silam, ketika keduanya masih dalam ikatan pernikahan.

Entertainment | 14:14 WIB

Publik hingga kini masih terus mengamati perkembangan kasus kekerasan yang dilakukanRizki BillarterhadapLesti Kejora. Banyak yang penasaran, bagaimana nasib Billar setelah dilaporkan oleh Lesti ke pihak ke kepolisian.

Entertainment | 13:38 WIB

Vega Darwantimengabarkan kondisi terkini dariseniornya tersebut. Vega mengatakan keadaan sang komedian semakin membaik.

Entertainment | 13:17 WIB

"Masa' laki-laki musuhnya perempuan sih, dia bukan laki-laki tapi perempuan. Kalau laki-laki sudah kata-kata kasar saja, sudah sakit hati perempuan, apalagi sampai main tangan," tegas Dewi Perssik.

Entertainment | 12:53 WIB

Penyanyi Dangdut Kondang, Dewi Perssikmenyampaikan simpatinya dan turut prihatin dengan peristiwa kekerasan yang menimpa rekannya sesama Juri di salah satu acara kompetisi dangdut, Lesti Kejora.

Entertainment | 12:22 WIB

Polisi mengamankan Lesti dengan alasan menghindari kejadian yang menimpa Lesti kembali terulang.

Entertainment | 12:06 WIB

"Nanti tanya Kaesang ya. Sudah, pasti sudah (dibentuk kepanitiaan), tinggal sedelok (sebentar)," ujar Gibran.

Entertainment | 11:56 WIB

Semenjak terkuakny kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpaLesti Kejora,Rizki DA seakan mendapatkan sorotan publik. Hal ini dikarenakan hubungan keduanya yang sempat berlangsung lama, meskipun berujung kandas.

Entertainment | 11:33 WIB

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah menjadi sasaran bullying warganet akibat sikapnya yang kontradiktif mengenai deklarasi capres 2024.

Metropolitan | 16:46 WIB

Dengan begitu, Gerai SAMSAT milik Pemprov DKI Jakarta bertambah menjadi 15.

Metropolitan | 15:52 WIB

Anggota DPR 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke kepolisian usai sang komika me-roasting perihal privilege sejumlah anggota dewan.

Metropolitan | 15:46 WIB

Dinas SDA mengerahkan belasan mobil pompa dan mobil dinas damkar di beberapa lokasi genangan.

Metropolitan | 14:57 WIB

Agro eduwisata dapat membantu mewujudkan target Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta.

Metropolitan | 14:34 WIB

Para karyawan yang hendak menolong Lesti Kejora disebut diancam oleh Rizky Billar.

Gosip | 18:24 WIB

Gigi Hadid membela seorang editor majalah fashion yang telah mengkritik kampanye lini mode Kanye West.

Gosip | 18:09 WIB

Lesti Kejora dianiaya usai memergoki Rizky Billar selingkuh.

Gosip | 17:50 WIB

Emma Waroka menjawab pertanyaan warganet tentang aib Rizky Billar yang dibongkar Kim Hawt.

Gosip | 17:40 WIB

Lesti Kejora sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Gosip | 17:34 WIB
Tampilkan lebih banyak