Umur 63 Tahun, Pria Arab Saudi Menikah 53 Kali Hingga Dijuluki 'Poligami Abad Ini'

Pria di Arab Saudi seakan menjadi pemecah rekor terkait poligami, atau menikah lagi. Abu Abdullah, menjadi viral setelah diketahui sudah pernah menikah selama 53 kali, bahkan dijuluki 'Poligami Abad Ini'.

Yanti Agustjik
Senin, 19 September 2022 | 19:08 WIB
Umur 63 Tahun, Pria Arab Saudi Menikah 53 Kali Hingga Dijuluki 'Poligami Abad Ini'
Ilustrasi Poligami (NU voices)

Poligami masih menjadi sesuatu yang dianggap tabu untuk sebagian masyarakat. Di indonesia pun secara resmi belum bisa dilakukan pencatatan untuk istri lebih dari satu orang.

Pria di Arab Saudi seakan menjadi pemecah rekor terkait poligami, atau menikah lagi. Abu Abdullah, menjadi viral setelah diketahui sudah pernah menikah selama 53 kali, bahkan dijuluki 'Poligami Abad Ini'.

Abdullah menikah pertama kali pada saat berumur 20 tahun dengan wanita yang lebih tua darinya, "Saya menikahi 53 wanita dalam waktu yang lama. Yang pertama adalah ketika saya berusia 20 tahun dan dia enam tahun lebih tua dari saya," kata Abdullah.

Dalam wawancara Media Lokal MBC, Abdullah mengatakan tidak ada niat dalam dirinya untuk melakukan pernikahan berulang kali. "Saat pertama kali menikah, saya tidak berencana menikahi lebih dari satu wanita karena merasa nyaman dan punya anak," jelas Abdullah.

Baca Juga:Program Pemutihan Pajak Sampai 15 Desember, Jangan Sampai Kelewatan

“Tetapi setelah beberapa saat, masalah terjadi, dan saya memutuskan untuk menikah lagi, ketika saya berusia 23 tahun. Dan saya memberi tahu istri saya tentang keputusan saya," tambahnya.

Masalah dalam kehidupan pernikahannya dimulai ketika ia bertengkar dengan Istri Pertama dan Istri Kedua. Konflik tersebut membuatnya terpaksa untuk menikah lagi, untuk ketiga kalinya, keempat kalinya hingga sampai 53 kali ia melakukan pernikahan hingga sekarang ia berumur 63 tahun.

Istri pertama, kedua, dan ketiga, menurut Abdullah, akhirnya meminta untuk bercerai.

Abdullah mengatakan pernikahannya yang dilakukan berulang kali bukanlah hanya untuk kesenangan pribadi, melainkan cara bagi dirinya menemukan kedamaian dan stabilitas.

"Setiap pria di dunia ingin memiliki satu wanita dan tetap bersamanya selamanya. Stabilitas tidak ditemukan dengan wanita muda, tetapi dengan yang tua," kata Abdullah.

Baca Juga:Bukan Pungli Calo! Miris, Kades Karang Agung Memungut Jasa Pencairan BLT Kepada Warga

Abu Abdullah, Pria Arab Saudi yang viral karena menikah 53 kali. [Twitter]
Abu Abdullah, Pria Arab Saudi yang viral karena menikah 53 kali. (sumber: Twitter)

Dia mengatakan bahwa pernikahannya yang paling singkat hanya berlangsung satu malam. Pada malam pernikahan, ia mengetahui bahwa pasangannya berselingkuh. Kemudian dengan tegas ia bersegera mengajukan gugatan cerai keesokan harinya.

Sebagian besar pernikahannya dengan wanita dari Arab Saudi. Tapi dia juga menikahi wanita asing selama perjalanannya ke luar negeri.

Abdullah menikahi perempuan asing saat melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri. “Saya dulu menetap di suatu tempat selama tiga sampai empat bulan. Jadi saya menikah untuk melindungi diri dari sifat buruk,” jelasnya.

Kini ia hanya memiliki satu istri dan mengatakan bahwa istri yang sekarang adalah pelabuhan terakhirnya. Ia mengatakan bahwa sosok istrinya sekarang merupakan yang paling cocok untuknya setelah melewati pencarian begitu panjang dan tidak berencana untuk menikah lagi.

Entertainment

Terkini

Tersangka sekaligus dalang atas kasus pembunuhan mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yakniFerdy Sambokini mau buka suara terkait motif yang mendasari dirinya menghilangkan nyawa ajudannya tersebut.

News | 18:14 WIB

Penyanyi Dangdut Kondang, Dewi Perssikmenyampaikan simpatinya dan turut prihatin dengan peristiwa kekerasan yang menimpa rekannya sesama Juri di salah satu acara kompetisi dangdut, Lesti Kejora.

Entertainment | 12:22 WIB

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan 3 sanksi kepada Arema FC. Hingga akhir musim Singo Edan dilarang main di kandang, yakni di Malang dan denda 250 juta.

Sport | 12:16 WIB

Polisi mengamankan Lesti dengan alasan menghindari kejadian yang menimpa Lesti kembali terulang.

Entertainment | 12:06 WIB

"Nanti tanya Kaesang ya. Sudah, pasti sudah (dibentuk kepanitiaan), tinggal sedelok (sebentar)," ujar Gibran.

Entertainment | 11:56 WIB

Semenjak terkuakny kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpaLesti Kejora,Rizki DA seakan mendapatkan sorotan publik. Hal ini dikarenakan hubungan keduanya yang sempat berlangsung lama, meskipun berujung kandas.

Entertainment | 11:33 WIB

Inul Daratistamemang termasuk salah satu orang terdekat Lesti yang terus dimintai pendapatnya terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora.

Entertainment | 11:01 WIB

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ucap Irfan Hakim yang langsung mendapatkan sambutan tepuk tangan penonton di studio.

Entertainment | 10:28 WIB

Keduanya memutuskan bercerai pada 23 Oktober 2017.

Entertainment | 10:22 WIB

Nafa Urbach pun meminta Mikha mendoakannya agar selalu diberi kelancaran rezeki.

Sport | 10:01 WIB

"Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah," kata Zulpan

Metropolitan | 19:15 WIB

Air mata di tragedi Kanjuruhan belum kering, namun Divisi Humas Polri sudah menggelar lomba penulisan artikel bertema apresiasi polisi humanis.

Metropolitan | 18:43 WIB

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah menjadi sasaran bullying warganet akibat sikapnya yang kontradiktif mengenai deklarasi capres 2024.

Metropolitan | 16:46 WIB

Dengan begitu, Gerai SAMSAT milik Pemprov DKI Jakarta bertambah menjadi 15.

Metropolitan | 15:52 WIB

Anggota DPR 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke kepolisian usai sang komika me-roasting perihal privilege sejumlah anggota dewan.

Metropolitan | 15:46 WIB

Foto Brisia Jodie tanpa make rupanya tak sesuai ekspektasi penggemar dan followers-nya.

Gosip | 20:04 WIB

Tasya Farasya sempat membagikan potretnya bersama Tasyi, tetapi langsung dihapus hingga mengundang sejumlah tanya.

Gosip | 19:43 WIB

Lesti Kejora tak lagi menghubungi Hetty Koes Endang di hari ulang tahun.

Gosip | 19:00 WIB

Ridwan Kamil baru saja berulang tahun ke-51 dan mendapat ucapan ulang tahun spesial dari sekelompok orang Afrika.

Gosip | 18:58 WIB

Sejauh ini, Rizky Billar belum bisa dipastikan hadir atau tidak pada Kamis (5/10/2022) besok.

Gosip | 18:52 WIB
Tampilkan lebih banyak