Penasaran Berapa Gaji Selebgram Sebulan?

Penghasilan selebgram Instagram bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta per bulan. Rata-rata, para selebgram ini memperoleh penghasilan dari endorsement produk yang dijual para pelaku bisnis online

Dwi Hadianto
Minggu, 18 September 2022 | 11:02 WIB
Penasaran Berapa Gaji Selebgram Sebulan?
Anya Geraldine (Instagram Anya Geraldine)

Penghasilan selebgram Instagram bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta per bulan. Rata-rata, para selebgram ini memperoleh penghasilan dari endorsement produk yang dijual para pelaku bisnis online.

Sejumlah selebgram bahkan berhasil mengumpulkan penghasilan yang fantastis hanya dari satu jasa paid promote baik di Instagram story maupun di feed. Ada yang bahkan mencapai Rp4 juta hanya untuk satu kali endorse.

Kira-kira penghasilan selebgram Instagram Indonesia per bulan berapa?

Merujuk pada survei yang dilakukan oleh HypeAuditor pada 1.865 selebgram di Instagram, rata-rata penghasilan bulanan mereka mencapai USD3.000 atau Rp43,4 jutaan per bulan. Pendapatan ini tergantung dari jumlah masing-masing followers (pengikut) akun Instagram tersebut.

Baca Juga:Apa Sih Pengertian Paypal Itu?

Dari keseluruhan koresponden, sekitar 48% memiliki pendapatan rata-rata USD2.970 atau sekitar Rp42,4 juta per bulan. Kelompok mikro-influencer yang memiliki followers antara 1.000-10.000 followers menghasilkan USD1.420 atau setara Rp20,5 jutaan per bulan. Sementara untuk mega-influencer yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut, mereka bisa menghasilkan USD15.356 atau Rp222,4 juta.

Beberapa selebgram Indonesia juga memiliki penghasilan yang besar hanya dari akun Instagramnya. Hal ini seiring dengan nama besar dan pengikut yang mereka miliki, pundi-pundi penghasilan mereka pun mengalir deras. Adapun beberapa selebgram Indonesia tersebut antara lain sebagai berikut.

Anya Geraldine

Anya Geraldine memasang tarif endorsement mulai dari Rp1,5 juta. Dalam sebulan ia bisa mengumpulkan sebanyak 30 juta per bulan bahkan lebih. Pendapatan ini tentu di luar dari penghasilan ketika ia menjadi Brand Ambassador sebuah produk.

Karin Novilda

Baca Juga:Pengertian, Contoh, dan Cara Menjadi Reseller

Tarif endorsement yang dipasang oleh Karin Novilda diketahui mulai dari Rp800 ribu untuk satu kali posting. Sementara itu pendapatan yang bisa didapatkan biasanya sekitar Rp150 juta per bulannya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya pihak pengiklan yang tertarik bekerja sama dengannya.

Ria Ricis

Selain sukse menjadi youtuber, Ria Ricis juga dikenal sebagai selebgram Instagram yang memiliki jumlah pengikut yang banyak. Tak heran jika tarif endorsement yang ia pasang mencapai Rp4 juta untuk satu kali postingan. Dari Instagram, Ricis bisa mendapatkan pendapatan sekitar Rp120 juta per bulan.

Shirin Al Athrus

Selebgram lainnya yang juga memiliki pendapatan yang besar dari akun Instagramnya adalah Shirin Al Athrus. Tarif endorsement yang ia tawarkan mulai dari Rp1,5 juta rupiah. Dengan tarif tersebut, Shirin bisa mendapatkan penghasilan hingga mencapai Rp30 juta per bulan.

Entertainment

Terkini

Tersangka sekaligus dalang atas kasus pembunuhan mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yakniFerdy Sambokini mau buka suara terkait motif yang mendasari dirinya menghilangkan nyawa ajudannya tersebut.

News | 18:14 WIB

Penyanyi Dangdut Kondang, Dewi Perssikmenyampaikan simpatinya dan turut prihatin dengan peristiwa kekerasan yang menimpa rekannya sesama Juri di salah satu acara kompetisi dangdut, Lesti Kejora.

Entertainment | 12:22 WIB

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan 3 sanksi kepada Arema FC. Hingga akhir musim Singo Edan dilarang main di kandang, yakni di Malang dan denda 250 juta.

Sport | 12:16 WIB

Polisi mengamankan Lesti dengan alasan menghindari kejadian yang menimpa Lesti kembali terulang.

Entertainment | 12:06 WIB

"Nanti tanya Kaesang ya. Sudah, pasti sudah (dibentuk kepanitiaan), tinggal sedelok (sebentar)," ujar Gibran.

Entertainment | 11:56 WIB

Semenjak terkuakny kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpaLesti Kejora,Rizki DA seakan mendapatkan sorotan publik. Hal ini dikarenakan hubungan keduanya yang sempat berlangsung lama, meskipun berujung kandas.

Entertainment | 11:33 WIB

Inul Daratistamemang termasuk salah satu orang terdekat Lesti yang terus dimintai pendapatnya terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora.

Entertainment | 11:01 WIB

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ucap Irfan Hakim yang langsung mendapatkan sambutan tepuk tangan penonton di studio.

Entertainment | 10:28 WIB

Keduanya memutuskan bercerai pada 23 Oktober 2017.

Entertainment | 10:22 WIB

Nafa Urbach pun meminta Mikha mendoakannya agar selalu diberi kelancaran rezeki.

Sport | 10:01 WIB

"Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah," kata Zulpan

Metropolitan | 19:15 WIB

Air mata di tragedi Kanjuruhan belum kering, namun Divisi Humas Polri sudah menggelar lomba penulisan artikel bertema apresiasi polisi humanis.

Metropolitan | 18:43 WIB

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah menjadi sasaran bullying warganet akibat sikapnya yang kontradiktif mengenai deklarasi capres 2024.

Metropolitan | 16:46 WIB

Dengan begitu, Gerai SAMSAT milik Pemprov DKI Jakarta bertambah menjadi 15.

Metropolitan | 15:52 WIB

Anggota DPR 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke kepolisian usai sang komika me-roasting perihal privilege sejumlah anggota dewan.

Metropolitan | 15:46 WIB

Lesti Kejora tak lagi menghubungi Hetty Koes Endang di hari ulang tahun.

Gosip | 19:00 WIB

Ridwan Kamil baru saja berulang tahun ke-51 dan mendapat ucapan ulang tahun spesial dari sekelompok orang Afrika.

Gosip | 18:58 WIB

Sejauh ini, Rizky Billar belum bisa dipastikan hadir atau tidak pada Kamis (5/10/2022) besok.

Gosip | 18:52 WIB

Tak terima pada bagian Reza Arap yang disebut 'ganteng', warganet seolah tak kuasa untuk meninggalkan komentar pedas.

Gosip | 18:41 WIB

Para karyawan yang hendak menolong Lesti Kejora disebut diancam oleh Rizky Billar.

Gosip | 18:24 WIB
Tampilkan lebih banyak