Kisahnya Selalu Dibandingkan Dengan Putri Candrawathi, Akhirnya Angelina Sondakh Berkomentar Tentang Perlakuan Kak Seto

Melihat Kak Seto terus dipojokkan dan mendapat respon negatif dari warganet, akhirnya Angie buka suara. Angie merespon melalui akun TikToknya @angelinasondakhmassaid pada Sabtu (3/9/2022).

Yanti Agustjik
Selasa, 06 September 2022 | 12:46 WIB
Kisahnya Selalu Dibandingkan Dengan Putri Candrawathi, Akhirnya Angelina Sondakh Berkomentar Tentang Perlakuan Kak Seto
Angelina Sondakh bersama anak-anaknya. (Instagram)

Angelina Sondakh, artis yang pernah terjerat kasus korupsi anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2012 yang menyebabkan dirinya harus mendekam dalam jeruji besi selama 10 tahun, namanya kerap disebut-sebut seiring dengan berkembangnya kasus Putri Candrawathi, salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J.

Hal ini dikarenakan, Putri mendapatkan keistimewaan oleh Tim Penyidik, hingga kini, Putri belum juga ditahan dengan alasan kemanusiaan, karena masih memiliki anak berumur 1,5tahun. Masyarakat pun langsung membandingkan dengan Angelina, yang biasa dipanggil Angie, yang pada saat mengalami kasus dan harus mendekam di penjara pun masih memiliki anak berumur 2,5tahun. Tidak ada keistimewaan untuk dirinya. Pada saat divonis sebagai tersangka, ia langsung ditahan.

Selain itu, masyarakat juga menyindir sikap Seto Mulyadi atau Kak Seto sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) yang terlihat sangat aktif berusaha memberi perlindungan terhadap anak-anak Putri dan Sambo. Kak Seto sampai mencetuskan bahwa baiknya Putri menjadi tahanan rumah, agar bisa merawat anaknya dengan baik. Sikap ini langsung mendapat komentar keras masyarakat, yang mempertanyakan mengapa Kak Seto tidak melakukan hal yang sama pada saat Angie dulu dijadikan tersangka. Dimana Kak Seto pada saat itu?

Melihat Kak Seto terus dipojokkan dan mendapat respon negatif dari warganet, akhirnya Angie buka suara. Angie merespon melalui akun TikToknya @angelinasondakhmassaid pada Sabtu (3/9/2022), "@kakseto pada kasus saya berusaha untuk membantu memperjuangkan hak Keanu. Sayangnya suara @kakseto tdk didengar dan saya tetap di tahan. BEDA WAKTU - BEDA NASIB," tulis Angie pada keterangan video yang dia unggah dengan menandai akun Tiktok Kak Seto.

Baca Juga:CEK FAKTA: Susi, ART Ferdy Sambo Akhirnya Muncul! Mengkonfirmasi Brigadir J Disiksa di Ruang Rahasia

Angelina Sondakh, bersama anaknya Keanu Massaid ketika masih kecil. [Suara]
Angelina Sondakh, bersama anaknya Keanu Massaid ketika masih kecil. (sumber: Suara)

Dalam video tersebut, Angie menjelaskan bagaimana pada masa itu Kak Seto sudah berusaha memberikan dirinya pembelaan. "Banyak yang bertanya di manakah Kak Seto, ketika saya, Angelina Sondakh menghadapi kasus hukum," kata Angie. Ia menjelaskan bahwa Kak Seto pun hadir menemuinya, sama seperti perlakuan Kak Seto terhadap Putri Candrawathi, Kak Seto mengupayakan agar dirinya tidak ditahan, namun tidak dikabulkan. "Kak Seto masih memperjuangkan hak Keanu (untuk tetap bersama Ibunya), walaupun sayangnya suara Kak Seto tidak didengarkan, dan saya pada waktu itu tetap ditahan,” jelas Angie.

Mempertegas ucapannya, Angie menambahkan, "Kak seto pada waktu itu memperjuangkan nasib Keanu. Bahkan, Kak Seto pada waktu itu ikut membantu Aliya, anak saya, sekolah homeschooling di sekolahnya Kak Seto. Jadi apabila banyak yang bertanya, dimana Kak Seto pada waktu saya terkena kasus hukum? Kak Seto pada waktu itu bersama dengan saya, tapi suaranya tidak didengar dan saya tetap ditahan. Beda waktu, beda nasib,". 

Angie tampak merasa gerah dengan perlakuan warganet yang terus memojokkan bahkan seperti melakukan perundungan secara online terhadap Kak Seto, yang padahal menurutnya, Kak Seto sudah pernah berusaha mengupayakan yang terbaik untuk dirinya dan anak-anaknya, sama seperti yang sedang dilakukan Kak Seto sekarang terhadap Putri Candrawathi dan anak-anaknya. Demi menghilangkan perlakuan buruk terhadap Kak Seto, apalagi namanya kerap disebut dan dibandingkan, maka Angie membuat klarifikasi.

Entertainment

Terkini

Tersangka sekaligus dalang atas kasus pembunuhan mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yakniFerdy Sambokini mau buka suara terkait motif yang mendasari dirinya menghilangkan nyawa ajudannya tersebut.

News | 18:14 WIB

Penyanyi Dangdut Kondang, Dewi Perssikmenyampaikan simpatinya dan turut prihatin dengan peristiwa kekerasan yang menimpa rekannya sesama Juri di salah satu acara kompetisi dangdut, Lesti Kejora.

Entertainment | 12:22 WIB

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan 3 sanksi kepada Arema FC. Hingga akhir musim Singo Edan dilarang main di kandang, yakni di Malang dan denda 250 juta.

Sport | 12:16 WIB

Polisi mengamankan Lesti dengan alasan menghindari kejadian yang menimpa Lesti kembali terulang.

Entertainment | 12:06 WIB

"Nanti tanya Kaesang ya. Sudah, pasti sudah (dibentuk kepanitiaan), tinggal sedelok (sebentar)," ujar Gibran.

Entertainment | 11:56 WIB

Semenjak terkuakny kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpaLesti Kejora,Rizki DA seakan mendapatkan sorotan publik. Hal ini dikarenakan hubungan keduanya yang sempat berlangsung lama, meskipun berujung kandas.

Entertainment | 11:33 WIB

Inul Daratistamemang termasuk salah satu orang terdekat Lesti yang terus dimintai pendapatnya terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora.

Entertainment | 11:01 WIB

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ucap Irfan Hakim yang langsung mendapatkan sambutan tepuk tangan penonton di studio.

Entertainment | 10:28 WIB

Keduanya memutuskan bercerai pada 23 Oktober 2017.

Entertainment | 10:22 WIB

Nafa Urbach pun meminta Mikha mendoakannya agar selalu diberi kelancaran rezeki.

Sport | 10:01 WIB

"Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah," kata Zulpan

Metropolitan | 19:15 WIB

Air mata di tragedi Kanjuruhan belum kering, namun Divisi Humas Polri sudah menggelar lomba penulisan artikel bertema apresiasi polisi humanis.

Metropolitan | 18:43 WIB

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah menjadi sasaran bullying warganet akibat sikapnya yang kontradiktif mengenai deklarasi capres 2024.

Metropolitan | 16:46 WIB

Dengan begitu, Gerai SAMSAT milik Pemprov DKI Jakarta bertambah menjadi 15.

Metropolitan | 15:52 WIB

Anggota DPR 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke kepolisian usai sang komika me-roasting perihal privilege sejumlah anggota dewan.

Metropolitan | 15:46 WIB

Foto Brisia Jodie tanpa make rupanya tak sesuai ekspektasi penggemar dan followers-nya.

Gosip | 20:04 WIB

Tasya Farasya sempat membagikan potretnya bersama Tasyi, tetapi langsung dihapus hingga mengundang sejumlah tanya.

Gosip | 19:43 WIB

Lesti Kejora tak lagi menghubungi Hetty Koes Endang di hari ulang tahun.

Gosip | 19:00 WIB

Ridwan Kamil baru saja berulang tahun ke-51 dan mendapat ucapan ulang tahun spesial dari sekelompok orang Afrika.

Gosip | 18:58 WIB

Sejauh ini, Rizky Billar belum bisa dipastikan hadir atau tidak pada Kamis (5/10/2022) besok.

Gosip | 18:52 WIB
Tampilkan lebih banyak