Luis Milla Mantan Pemain Real Madrid, Barcelona dan Timnas Spanyol Resmi Menjadi Pelatih Persib Bandung

"Saya sangat senang berada di klub ini. Pertama saya ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya," ujar Luis Milla

Dwi Hadianto
Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:22 WIB
Luis Milla Mantan Pemain Real Madrid, Barcelona dan Timnas Spanyol Resmi Menjadi Pelatih Persib Bandung
Luis Milla Mantan Pemain Real Madrid, Barcelona dan Timnas Spanyol (Instagram)

Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla membeberkan alasannya menerima pinangan manajamen PT Persib Bandung Bermartabat untuk menduduki jabatan kepelatihan Persib Bandung.

Penunjukan Luis Milla itu dilakukan sepeninggalan Robert Rene Albert yang didepak beberapa waktu lalu.

Luis Milla dan Persib Bandung resmi menjalin kerjasama dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan bagi pelatih asal Spanyol itu.

Usut punya usut, Luis Milla ternyata terpikat oleh tawaran kursi pelatih tersebut karena manajemen Persib menunjukkan keseriusan untuk membangun klub berjuluk Pangeran Biru itu.

Baca Juga:Allegri Kehilangan Arah di Stadion Luigi Ferraris, Sampdoria

"Saya sangat senang berada di klub ini. Pertama saya ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya," ujar Luis Milla kepada awak media di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022).

"Dari awal sejak menjalin komunikasi dengan jajaran Persib, saya melihat adanya kejujuran, keseriusan, dan profesionalisme yang diperlihatkan manajemen persib. Itu alasan saya menerima tawaran persib," lanjutnya.

Direktur Utama, PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono pun menuturkan, bahwa proses perekrutan Luis Milla memang memakan waktu.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai pertimbangan yang diambil oleh manajemen Persib untuk menunjuk pelatih yang juga sempat menjadi juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Proses merekrut Luis Milla memang butuh waktu dengan beberapa diskusi. Dengan pengalaman coach Luis Milla sebagai pemain dan pelatih dengan reputasi internasional, jadi pelatih timnas spanyol u21 dan Timnas Indonesia," ujar Teddy di lokasi yang sama.

Baca Juga:Tanpa Ronaldo Manchester United meraih kemenangan atas Liverpool 2-1

"Akhirnya setelah diskusi beliau setuju bekerja dengan persib dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," lanjutnya.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Senin (22 Agustus 2022) [Instagram]

Luis Milla resmi ditunjuk oleh PT Persib Bandung Bermartabat untuk menduduki jabatan kepelatihan Persib selama dua tahun.

Sebagai pelatih yang mengisi kekosongan jabatan pelatih usai ditinggalkan Robert Rene Albert, Luis Milla menginginkan Pangeran Biru - julukan Persib, sebagai tim yang memiliki karakter.

Tak menutup mata, pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun sadar akan hasil minor yang didapatkan Persib Bandung di awal musim 2022/2023.

"Ini merupakan proyek luar biasa. Saya mengerti Persib membutuhkan kemenangan dan hasil yang komplit. Saya juga ingin membuat Persib memiliki sebuah karakter/style of play," tegas Luis Milla kepada awak media di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022).

"Sekarang saatnya kita untuk bekerja, tidak hanya untuk mendapatkan hasil, tetapi juga kembali kepada sepak bola yang memiliki style, cara bermain yang baik, efisien, dan disenangi suporter,"

Pelatih berusia 56 tahun itu pun mengatakan, akan ada masa-masa pelik yang harus dilalui, untuk itu Luis Milla pun mengimbau, bagi seluruh jajaran Persib Bandung dan para Bobotoh - julukan pendukung Persib, agar senantiasa bahu membahu untuk kemajuan Pangeran Biru.

Tak sampai disitu, ia pun berpesan kepada seluruh pemain Persib, di luar untuk meningkatkan kompetensi bermain, namun diikuti pula oleh kemajuan tim.

"Saya ingin mengirimkan pesan terutama kepada seluruh keluarga besar Persib untuk selalu bersatu bersama-sama, akan ada momen berat dan susah yang akan dilewati, yang penting kita bisa bersatu bersama untuk melewati masa tersebut," ujar Milla.

"Saya percaya seluruh keluarga besar Persib termasuk para fans akan selalu mendukung, saya juga kirimkan pesan kepada tim tidak hanya menjadi pemain yang lebih baik, tetapi kita ingin jadi tim yang lebih baik," lanjutnya.

"Itu sebuah pesan yang sangat jelas kepada seluruh pemain agar kita bisa menghasilkan hasil yang lebih baik," tukas Milla.

Sport

Terkini

Tersangka sekaligus dalang atas kasus pembunuhan mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yakniFerdy Sambokini mau buka suara terkait motif yang mendasari dirinya menghilangkan nyawa ajudannya tersebut.

News | 18:14 WIB

Setelah sempat beredar kabar bahwa Lesti Kejora mengalami masalah di kerongkongan hingga mengancam fungsi pita suaranya akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizki Billar, ada kabar terkini terkait kondisi Lesti.

Entertainment | 17:19 WIB

Pitt diduga pernah mencekik anaknya yang lain ketika berkelahi dengan Joliedi sebuah pesawat pribadi dalam perjalanan dari California ke Prancis pada bulan September 2016 silam, ketika keduanya masih dalam ikatan pernikahan.

Entertainment | 14:14 WIB

Publik hingga kini masih terus mengamati perkembangan kasus kekerasan yang dilakukanRizki BillarterhadapLesti Kejora. Banyak yang penasaran, bagaimana nasib Billar setelah dilaporkan oleh Lesti ke pihak ke kepolisian.

Entertainment | 13:38 WIB

Vega Darwantimengabarkan kondisi terkini dariseniornya tersebut. Vega mengatakan keadaan sang komedian semakin membaik.

Entertainment | 13:17 WIB

"Masa' laki-laki musuhnya perempuan sih, dia bukan laki-laki tapi perempuan. Kalau laki-laki sudah kata-kata kasar saja, sudah sakit hati perempuan, apalagi sampai main tangan," tegas Dewi Perssik.

Entertainment | 12:53 WIB

Penyanyi Dangdut Kondang, Dewi Perssikmenyampaikan simpatinya dan turut prihatin dengan peristiwa kekerasan yang menimpa rekannya sesama Juri di salah satu acara kompetisi dangdut, Lesti Kejora.

Entertainment | 12:22 WIB

Polisi mengamankan Lesti dengan alasan menghindari kejadian yang menimpa Lesti kembali terulang.

Entertainment | 12:06 WIB

"Nanti tanya Kaesang ya. Sudah, pasti sudah (dibentuk kepanitiaan), tinggal sedelok (sebentar)," ujar Gibran.

Entertainment | 11:56 WIB

Semenjak terkuakny kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpaLesti Kejora,Rizki DA seakan mendapatkan sorotan publik. Hal ini dikarenakan hubungan keduanya yang sempat berlangsung lama, meskipun berujung kandas.

Entertainment | 11:33 WIB

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah menjadi sasaran bullying warganet akibat sikapnya yang kontradiktif mengenai deklarasi capres 2024.

Metropolitan | 16:46 WIB

Dengan begitu, Gerai SAMSAT milik Pemprov DKI Jakarta bertambah menjadi 15.

Metropolitan | 15:52 WIB

Anggota DPR 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke kepolisian usai sang komika me-roasting perihal privilege sejumlah anggota dewan.

Metropolitan | 15:46 WIB

Dinas SDA mengerahkan belasan mobil pompa dan mobil dinas damkar di beberapa lokasi genangan.

Metropolitan | 14:57 WIB

Agro eduwisata dapat membantu mewujudkan target Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta.

Metropolitan | 14:34 WIB

Gigi Hadid membela seorang editor majalah fashion yang telah mengkritik kampanye lini mode Kanye West.

Gosip | 18:09 WIB

Lesti Kejora dianiaya usai memergoki Rizky Billar selingkuh.

Gosip | 17:50 WIB

Emma Waroka menjawab pertanyaan warganet tentang aib Rizky Billar yang dibongkar Kim Hawt.

Gosip | 17:40 WIB

Lesti Kejora sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Gosip | 17:34 WIB

Angelina Jolie dan semua anak-anaknya mengalami trauma akibat pertengkaran di pesawat pribadi pada 2016 lalu.

Gosip | 17:29 WIB
Tampilkan lebih banyak